News Event

Satria Muda Datangkan Reynaldo Garcia Zamora

22 May 2024
|

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Pemain asing baru Satria Muda Pertamina Jakarta pengganti Trey Davis diperkenalkan melalui media sosial resmi klub tersebut. Dia bernama Reynaldo Garcia Zamora. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini datang untuk menggantikan Trey Davis yang terpaksa meninggalkan tim karena cedera pinggul. 

Sejak Trey Davis tidak ada dalam roster, dan penggantinya belum datang, Satria Muda sudah menelan empat kali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Drama pergatian pelatih juga sempat terjadi, dan sekarang tim ini dikendalikan oleh head coach Youbel Sondakh.

Menanggapi pemain barunya, coach Youbel mengatakan bahwa dasar pemilihan pemain berjuluk "The Panther" ini karena dia kaya akan pengalaman bermain di berbagai liga luar negeri yang tentu saja akan berperan dalam adaptasinya untuk tim SMP. 

"Dia tipe pemain yang defense nya bagus, satu hal yang masih terus harus kita rapihin sampe saat ini. Terus dia juga tipikal pemain yang ngotot dan ga takut buat main fisik saat offense jadi saya rasa dia pemain yang komplit dan cocok untuk kita saat ini," katanya. 

"Saya yakin tubuhnya dia sudah siap ya karena setau saya dia baru saja menyelesaikan musimnya bersama Saga Ballooners di liga Jepang. Jadi harusnya ga terlalu kaget lagi untuk segera bermain kembali," imbuh Youbel. 

Reynaldo sendiri sudah siap bermain untuk tim barunya, dan akan segera menjalani debutnya di IBL Tokopedia 2024. Reynaldo bermain 60 pertandingan di B.League Jepang, bersama tim Saga Balooners dengan catatan rata-rata 15,5 ppg, 4,2 rpg, 3,8 apg, dan 1, spg. 

"Tentu saya sangat bersemangat dalam melakoni babak baru dalam karir bola basket saya saat ini bersama Satria Muda, tim besar dengan tradisi juara yang kuat. Saya harap kedatangan saya mampu membantu Satria Muda dalam mengejar gelar juara dan juga membantu para pemain lokal di tim ini untuk semakin berkembang di masa yang akan datang," tegasnya. 

Reynaldo diharapkan sudah bisa tampil pada pertandingan back-to-back pekan ini, di tanggal 24-25 Mei, melawan Amarta Hangtuah Jakarta dan RANS Simba Bogor di Pertamina Arena Simprug. (*)

Baca Juga: Satria Muda Lumpuhkan Hangtuah Lagi

0 Comments