News News

Satria Muda dan Pelita Jaya Berbeda Nasib

20 May 2024
|

Hasil mengejutkan mampu diraih Kesatria Bengawan Solo pada laga lanjutan IBL 2024 pekan ke-13. Dalam pertandingan yang digelar Sabtu (18/5), Kesatria Bengawan Solo berhasil membungkam tim raksasa, Satria Muda dengan skor 94-83.

Laga yang digelar di Sritex Arena, Solo ini di mulai dengan banyaknya turnover yang dilakukan oleh para pemain Satria Muda. Hal ini lantas dimanfaatkan oleh Kesatria untuk mencuri poin terlebih dahulu.

Namun hal tersebut tidak dibiarkan begitu saja. Dengan upaya keras, Satria Muda mampu menyamankan kedudukan 27-27 di kuarter pertama.

Namun memasuki kuarter kedua, Kesatria mulai bisa mengambil alih permainan. Terbukti dari keberhasilan mereka mengamankan kemenangan di kuarter kedua dengan skor 53-44.

Keunggulan ini terus bertahan di babak kedua. Lewat tembakkan three poin CJ Getty, Kesatria dapat mendulang poin berharga hingga akhirnya menutup laga dengan kemenangan.

Keberhasilan ini sekaligus menambah rekor kemenangan Kesatria Bengawan Solo atas Satria Muda di musim 2024 ini. Tercatat hingga kini, tim asuhan Efri Meldi ini berhasil mengantongi dua kali kemenangan tanpa balas.

Nasib berbeda justru dialami oleh tim raksasa lainnya, Pelita Jaya. Dalam laga kali ini, mereka berhasil memetik kemenangan besar usai menaklukkan Amartha Hangtuah dengan skor 93-84.

Hal ini tidak terlepas dari kontribusi pemain lokal mereka, Muhammad Reza Fahdani Guntara. Tercatat pebasket berumur 28 tahun ini berhasil menjadi penyumbang poin terbanyak dengan total 18 poin. Sementara di kubu Hangtuah, top score berhasil diraih oleh M. Kolawole dengan total 32 poin.

Tidak hanya Pelita Jaya saja yang mampu mencicipi hasil manis. Pada hari kedua pekan ke-13 ini, Bali United juga berhasil mengamankan kemenangan.

Dalam laga kandang yang digelar di GOR Merpati, Denpasar, tim tuan rumah mampu meraih poin maksimal usai mengalahkan Tangerang Hawk dengan skor 78-74.

Sementara dalam laga penutup yang bertempat di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Rans Simba Bogor berhasil menjaga harga dirinya dihadapan para pendukungnya. Berkat kontribusi poin dua digit dari LeBryan Nash, J. Jordan, David Liberty Nuban, dan Daniel William Tunasey Salamena, Rans berhasil menumbangkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 97-81.

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments