News Event

Hawks Jaga Jarak Aman dengan Satria Muda

09 June 2024
|

Tangerang Hawks Basketball memberikan perlawanan sengit ketika bertandang ke Pertamina Arena, Minggu sore (9/6). Tuan rumah Satria Muda Pertamina Jakarta sempat unggul 15 angka di kuarter pertama. Namun Hawks melakukan adjustment untuk mengimbangi kecepatan Satria Muda di kuarter kedua. Hasilnya Hawks mendekat 37-43 saat turun minum.

Satria Muda memainkan starting line-up yang tidak biasa di laga kali ini. Mereka menurunkan Juan Laurent Kokodiputra, M. Sandy Ibrahim Aziz, Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan Arki Dikania Wisnu. Dari sisi Hawks, lima pemain pertamanya adalah Danny Ray, Morakinyo Williams, Steven Green, Andrew Lensun dan Randika Aprilian. 

Satria Muda hanya butuh waktu dua menit untuk menciptakan keunggulan 9-2 di awal laga. Mereka menampilkan defense yang bagus untuk memaksa Hawks melakukan delapan kali turnovers di kuarter pertama ini. Setelah delapan menit berlalu, Satria Muda menciptakan margin 15 poin (20-5) yang menjadi jarak terjauh yang bisa dibuat Satria Muda di first half. Karena Hawks melakukan adjustment di kuarter berikutnya. 

Merasa bahwa penguasaan bola tidak bagus. Hawks akhirnya mengubah strategi dengan memainkan pemain yang punya kecepatan. Hasilnya cukup baik, mereka bisa memangkas jarak sekaligus mendekat 28-29 di pertengahan kuarter kedua. Meski momentum sempat lepas, namun Hawks tetap mampu menjaga jarak aman dari Satria Muda. Hawks hanya terpaut enam angka, 37-43, saat turun minum.

"Di babak pertama, Satria Muda tampil bagus dalam defense. Mereka juga memanfaatkan turnovers dari pemain kami. Kemudian saya melakukan adjustment, dengan menurunkan small line-up di kuarter kedua. Akhirnya grafik permainan kami naik. Saya bilang ke pemain kalau bermain nothing to lose saja. Tetap bermain sebagai tim, dan nikmati permainan," ujar pelatih Hawks Antonius Joko Endratmo dalam wawancara saat jeda pertandingan. 

Di kubu Satria Muda, Abraham Damar Grahita mencetak 12 poin dan empat assist dalam 13 menit. Abraham memperkuat bench Satria Muda yang mampu meyumbang 28 poin. Satria Muda menghasilkan 15 poin dari 11 turnovers yang dibuat Hawks di sepanjang babak pertama. Namun mereka kehilangan keunggulan 15 poin. Sebaliknya dari kubu Hawks, pemain yang menjadi ancaman adalah Steven Green. Karena dia sudah mencetak 11 poin dan tujuh assist di babak pertama. (*)

Baca Juga: Satria Muda Hentikan Perlawanan Hawks

0 Comments