News Event

Tondi Raja Syailendra Mundur dari Borneo Hornbills

24 January 2024
|

Tondi Raja Syailendra dikabarkan mengundurkan diri dari jabatan head coach Borneo Horbills. Ini merupakan buntut dari performa buruk Borneo Hornbills dalam tiga pertandingan pertamanya di IBL Tokopedia 2024. Borneo tidak pernah menang hingga pekan kedua. 

Coach Tondi sudah menjadi bagian sejarah Borneo. Ditunjuk pada akhir tahun 2021, pelatih berusia 40 tahun ini berhasil membawa Borneo memulai musim pertamanya finish di peringkat kesembilan, satu tempat di bawah zona playoffs. Di musim keduanya bersama Borneo, Coach Tondi berhasil membawa Borneo lolos ke babak playoffs untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, dan memberi perlawanan hebat untuk Prawira di ronde pertama playoffs.

Pertama, Borneo kalah 72-90 atas Satria Muda Pertamina Jakarta. Kemudian performa mereka tidak kunjung membaik dalam dua laga home. Borneo kalah 74-79 atas Tangerang Hawks Basketball lewat overtime. Kemudian mereka semakin menurun, ketika dihabisi Bali United Basketball 64-79 di kandang sendiri. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada Coach Tondi atas tenaga, dedikasi dan effort yang telah diberikan kepada team ini selama 2 musim lebih. Kami tidak akan pernah lupa atas jasa-jasa dan pencapaian yang pernah diraih dan disumbangkan selama ini kepada team ini. Kami berharap ke depannya Coach Tondi dapat berkarir lebih jauh dan lebih sukses lagi." Ucap Owner Borneo Hornbills, Leo Goutama, lewat pernyataan resminya.

Manajemen Borneo tidak akan mendatangkan pelatih baru dalam waktu dekat. Mereka akan menghabiskan sisa tiga pertandingan hingga pekan keempat di bawah asuhan Danny Kusuma. Statusnya masih pelatih sementara. (*)

Baca Juga: Tondi Raja Syailendra Tangani Borneo Hornbills (2-habis)

0 Comments