News Event

Satria Muda Balas Kekalahan Atas Dewa United

06 July 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta tampil solid untuk membalas kekalahan atas Dewa United Banten di musim reguler IBL Tokopedia 2024. Tim asuhan Youbel Sondakh menang dengan skor 90-75, untuk menyamakan head-to-head menjadi sama kuat (1-1). Tak hanya itu saja, Satria Muda memberikan kekalahan terakhir bagi Dewa United di kandang sendiri. 

Penampilan Satria Muda yang notabene sudah berbeda sejak pertemuan pertama, membuat Dewa United terkejut. Satria Muda unggul 30-22 di kuarter pertama. Kemudian tuan rumah bangkit untuk memangkas jarak poin menjadi lima angka (41-46) saat turun minum. 

Melanjutkan laga di babak kedua, Satria Muda bermain konsisten. Defense yang bagus, berhasil melimitasi attempt Dewa United tidak sampai menyentuh 20 kali di setiap kuarter second half. Sehingga peluang Dewa United mencetak poin berkurang drastis. 

Satria Muda berhasil menutup semua celah pertahanan. Sehingga membuat pencetak poin Dewa United frustasi. Gelvis Solano Paulino kesulitan melakukan tembakan. Dia hanya menyumbang 12 poin, dengan 4-dari-13 percobaan tembakan sepanjang pertandingan. 

Meski demikian, empat pemain inti Dewa United mencetak double-digit points. Dipimpin oleh Jordan Adams dengan 19 poin, disusul Tavario Miller 16 poin, Rio Disi 11 poin, dan Lester Prosper 10 poin. Secara keseluruhan Dewa United memasukkan 26-dari-76 percobaan tembakan, atau dengan persentase 34%, yang jadi persentase terendah mereka di musim reguler ini. 

Satria Muda mendapatkan 21 poin dari Reynaldo Garcia Zamora. Sementara Elgin Cook menambahkan 16 poin. Diikuti Dame Diagne 14 poin, Artem Pustovyi 12 poin, dan Abraham Damar Grahita 11 poin. Satria Muda mencetak 52 points in the paint, dengan 27 fast-break points, dan 17 points from turnovers. Satria Muda berhasil memaksa Dewa United melakukan 17 turnovers di laga kali ini. 

Satria Muda meraih sembilan kemenangan beruntun, dan masih punya sisa satu pertandingan melawan Pelita Jaya, besok malam. Sementara Dewa United tetap ada di peringkat pertama klasemen IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 22-4. (*)

Baca Juga: Seri Kediri Jadi Ajang Balas Dendam dan Tancapkan Keunggulan

0 Comments