News Event

Sanksi Larangan Bertanding Galloway

16 March 2023
|

Pemain asing Dewa United Banten, Ramon Bysher Galloway menuai hukuman akibat meluapkan emosi berlebihan ketika melawan Tangerang Hawks Banten, pada seri kelima Kompetisi IBL Tokopedia 2023 di Knight Stadium Semarang, Senin, 13 Maret.

Ramon melakukan protes kepada wasit setelah adanya fouling yang dilakukannya kepada pemain asing Tangerang Hawks. Tyron Criswell melakukan Protes berlebihan menyebabkan Ramon mendapatkan technical foul pertama. 

Ramon masih tidak bisa menerima hukuman tersebut. Dia berjalan ke arah wasit dan terus melakukan protes keras kepada wasit. Wasit pun  memberikan technical foul kedua kepadanya dan berakibat Ramon harus harus menerima hukuman ejected konsekuensi dari  akumulasi dua technical foul.

Saat kembali ke loker ramon memukul dan menendang pintu loker hingga terjadi kerusakan .

“Ada rekaman yang menunjukkan apa yang dilakukan Ramon. IBL menjatuhkan sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan dan denda Rp. 10 juta kepada Ramon,” kata Senior Competition Manager IBL, Rufiana.

Ramon Galloway melanggar PP Bab V Pasal 3 ayat 1 poin 1.2 yaitu “Diskualifikasi karena perilaku yang berlebihan seperti meludahi pemain dan/atau pelatih dan/atau offisial, merusak peralatan pertandingan, dan hal-hal lain yang belum diatur namun dinilai sangat berlebihan akan dikenakan sanksi larangan bermain sebanyak 2 (dua) kali dan denda sebesar Rp 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah).”  Dengan demikian Dewa United tidak akan diperkuat oleh Ramon Galloway ketika berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga, Rabu 15 Maret dan ketika menghadapi Pelita Jaya Bakrie pada Jumat, 17 Maret.

Baca Juga: Avan Dihukum Denda dan Larangan Lima Kali Pertandingan

0 Comments