News Event

Sandy Febiansyakh Tambah Ketajaman Prawira

16 November 2023
|

Bandung, 16 November - Salah satu keunggulan dari Prawira Harum Bandung di IBL Tokopedia 2023 adalah tembakan jarak jauh. Mereka menjadi tim terbaik untuk 3PTS% di liga. Kini Prawira menambahkan shooter berpengalaman, yakni Sandy Febiansyakh Kurniawan. Tentunya ini bisa menambah ketajaman Prawira dari luar busur. 

Dalam 36 pertandingan, musim reguler hingga final, Prawira mencetak rata-rata 3PTS Made sebanyak 8,6 dari 27,2 percobaan. Atau dengan perhitungan persentase sebesar 36,1%. Memang ada tim Hangtuah dengan persentase yang sama, namun jumlah attempt Prawira dari luar busur lebih banyak di banding Hangtuah. 

Ada tiga orang yang punya attempt three point di atas 100 tembakan sepanjang musim lalu, yakni Yudha Saputera, Hans Abraham, dan pemain asing Brandone Francis. Untuk musim 2024, Yudha dan Hans tampaknya tetap ada dalam roster Prawira. Kini mereka menambahkan Sandy Febiansyakh yang juga dikenal sebagai salah satu shooter terbaik tanah air. 

Sandy selama bermain di Bali United, punya kontribusi 8,1 ppg, 1,8 rpg, 2 apg, dan 1,3 spg. Kemudian pada babak playoffs, dia mencetak rata-rata 10 ppg, 3,5 rpg, dan 1 apg. Untuk three point sendiri, Sandy punya akurasi tembakan 35% dengan jumlah attempt di atas 100 kali tembakan. Jika Sandy bermain di Prawira, maka akan ada tiga pemain dengan jumlah attempt three point di atas 100 kali. 

Pekerjaan rumahnya adalah bagaimana cara agar ketiga shooter ini mendapatkan suplay bola sesuai dengan keinginan mereka. Ditambah lagi, bagaimana head coach David Singleton bisa meracik strategi yang bisa membuka ruang tembak nyaman bagi shooter-nya. (*)

Baca Juga: Sandy Febiansyakh, Harapan Baru Louvre Dewa United Surabaya

0 Comments