News Event

Samuel Pattinama Digandeng Mountain Gold Sebagai Asisten Pelatih

23 May 2023
|

Menarik melihat perubahan tim Mountain Gold Timika dalam lanjutan reguler season IBL Tokopedia 2023, yang akan dimulai di Yogyakarta. Mereka justru melakukan perubahan di sisi kepelatihan. Agus Pamungkas Batbual yang sebelumnya menjabat asisten pelatih. Kini berubah menjadi head coach menggantikan Predrag Lukic. Sedangkan, untuk mengisi salah satu posisi asisten pelatih, manajemen mendatangkan salah satu pemain legendarisnya, yakni Samuel Peter Agustinus Pattinama.

Kita kembali menengok sejarah, di mana Mountain Gold sebelumnya adalah tim bernama NSH. Mereka masuk ke liga profesional mulai tahun 2011. Samuel Peter Agustinus Pattinama adalah salah satu pemain yang mengisi roster pertama tim tersebut. Bukan hanya sekedar pemain, Samuel juga menjabat sebagai kapten tim NSH kala itu. 

Samuel seangkatan dengan R. Azzaryan Pradhitya, yang kini bermain di Bima Perkasa Jogja. Lalu ada Lutfi Alfian Eka Koswara yang kini membela Bali United Basketball Club. Sementara sebagaian besar roster angkatan pertama NSH sudah pensiun. 

Samuel adalah sosok yang sangat peduli dan mencintai tim ini luar dalam. Contohnya, pria yang mengenyam pendidikan di Jurusan Desain Komunikasi Visual Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI), Jakarta Selatan, punya keinginan untuk mem-branding timnya sendiri. Itu dia lakukan pada tahun 2015. 

Sementara Samuel Pattinama terakhir muncul sebagai pemain NSH di IBL 2016. Setelah itu, dia tidak lagi bermain di liga, sampai akhirnya diperkenalkan sebagai asisten Mountain Gold Timika. (*)

Baca Juga: Kepercayaan Diri Mountain Gold Turun Lagi

0 Comments