News Event

Sama-sama Struggle di Awal Laga, Dewa United Unggul Sementara dari Satya Wacana

30 January 2023
|

Dewa United Banten berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, seri kedua, di GOR Bimasakti, Malang, Senin (30/1) sore. Kedua tim tampaknya sama-sama struggle di awal laga. Hanya ada tiga poin saja dari kedua tim yang dicetak selama tiga menit pertandingan berjalan. Namun pada akhirnya Dewa United bisa unggul 24-15 di akhir kuarter pertama.

Memang cukup mengherankan, bagi tim sekelas Dewa United hanya bisa mencetak tiga poin dalam tiga menit. Sedangkan Satya Wacana baru bisa membuka keran poin hampir lima menit berjalan. Tampaknya masalah ini harus segera diatas. Meski pada akhirnya, kedua tim bisa menemukan sentuhannya kembali. 

Ramon Galloway mencetak delapan poin untuk Dewa United di kuarter pertama. Dibantu oleh Lucky Abdi Pasondok dengan sumbangan enam angka dari bench. Meski tampil bagus, namun Dewa United masih belum bisa dikatakan kembali seperti yang ditampilan di Seri Bali, beberapa waktu lalu. Paint area kurang kuat, dan juga produktifitas poin tidak sebaik di seri pertama. 

Pada pertandingan keduanya di Malang, Dewa United masih belum diperkuat oleh Kaleb Ramot Gemilang. Sehingga starter untuk laga kali ini adalah Ferdian Purwoko, Kevin Moses Eliazer Poetiray, Firman Dwi Nugroho, Ramon Galloway, dan Xaverius Prawiro. 

Sementara dari tim Satya Wacana, Calvin Yeremias Biyantaka ditunjuk sebagai kapten tim. Empat pemain lain yang dipasang sebagai starter oleh head coach Jerry Lolowang adalah Topo Adi Saputro, Marvyn Lindsay Ii, Naufal Ranggajaya, dan Mas Kahono Alif Bintang. (*)

Baca Juga: Hangtuah Menang Lewat Perpanjangan Waktu115-109 dengan satya wacana salatiga

0 Comments