Beradu Akting dengan Pemain IBL di Gojek Web Series, Denny Sumargo Beri Acungan Jempol


Nov 22, 2020

Aktor film 5cm, Denny Sumargo, mendapat kesempatan beradu peran dengan beberapa penggawa Indonesia Basketball League (IBL) pada web series yang bertajuk Never Stop. Ini menjadi kali pertama IBL mengajak bintang mereka berakting di depan kamera. Pemain IBL yang berpartisipasi pada Gojek web series ini antara lain Cassiopeia Manuputty, Kelly Purwanto, Daniel Wenas, dan Abraham Wenas. Dari keempat nama tersebut, Denny tentu memiliki jam terbang yang lebih banyak di dunia seni peran. Namun, Denny tak sungkan memberi acungan jempol kepada Kelly, Abraham, Cio, dan Daniel. Bagi Denny, usaha keempatnya sangat luar biasa. “Saya sebenarnya belum pantas menilai akting mereka. Tapi dari pengamatan pribadi sebenarnya saya kagum banget sih. Karena ini adalah hal yang buat saya ingin semua pemain itu bisa berani tampil dan bicara, berani untuk eksplore diri mereka dan menjadi kreatif," kata Denny. “Cio (Cassiopeia Manuputty) aktingnya mengagumkan lah untuk pertama kali mencoba ya. Kemudian Daniel Wenas karena memang anak tongkrongan dan sering banyak bergaul segala macam akan lebih mudah bagi dia untuk bisa berakting. Sudah begitu mereka hanya perlu menjadi diri mereka sendiri," imbuh dia.

Dari keempat pemain, Denny menyorot penampilan Kelly. Biasanya, Kelly selalu malu jika berhadapan dengan lawan bicara, tetapi pemain Amartha HangTuah itu bisa mengatasinya kali ini. “Yang paling asyik sih Kelly (Purwanto) ya karena saya sudah kenal dia sejak lama. Kelly pemalu, lalu bicara juga cadel segala macam, jadi merasa kayak enggak nyaman saja begitu. Tapi ternyata kemarin pas lihat, wow saya salut buat mereka semua. Buat Kelly, Daniel, Cio, yang saya ketemu ya di lokasi. Salut buat kalian semua dan semua yang terlibat bisa mensupport itu semua. Ini amazing," ujar Denny. 

Bekerjasama dengan Go Jek, IBL akan meluncurkan webseries yang menggambarkan semangat pebola basket profesional Indonesia untuk tetap berjuang dimasa pandemi dan melewati segala rintangan, sebab mereka yakin #pastiadajalan.

Di mata Denny, kehadiran Gojek web series turut memberi warna baru pada industri basket Indonesia. “Webseries #neverstop memberikan kesegaran bagi basket Indonesia. Cerita nyata menghasilkan kedekatan dengan penonton," kata Denny.  “Semoga webseries ini membuat industri olahraga bola basket semakin berkembang dan memasyarakat. Pendukung dan peminatnya semakin melimpah. Terima kasih Gojek Indonesia yang telah mendukung karya anak bangsa. Semoga semakin banyak dukungan seperti ini dari sponsor lain untuk bola basket Indonesia," harap Denny.