Sabda Ahessa Penasaran dengan Atmosfer IBL Sesungguhnya


Feb 05, 2021

Sabda Ahesa Penasaran dengan Atmosfer IBL SesungguhnyaPenggawa Amartha Hangtuah, Sabda Ahes, tak memiliki banyak kesempatan pada musim perdananya di Indonesia Basketball League (IBL). Cedera bahu membuat Sabda menepi lama.

Sabda merupakan first pick IBL rookie draft 2019. Ia dipilih Bogor Siliwangi kala itu.

Namun, saat mau menjalani musim kedua, Bogor Siliwangi bubar karena mengalami masalah finansial. Posisi Bogor Siliwang di IBL kemudian digantikan Louvre Dewa United Surabaya.

Kini, setelah gabung dengan Amartha Hangtuah, Sabda mau membuktikan diri. Status sebagai first pick bagi Sabda turut menjadi beban.

“Kesempatan ini tidak mau saya sia-siakan. Sudah dua musim terlambat memang, tetapi saya tidak kehilangan semangat,” ujar Sabda.

Di IBL 2020, Sabda sebetulnya punya kesempatan kembali bermain. Akan tetapi, ia terlambat kembali ke Indonesia.

“Kebetulan, saya ada beberapa urusan di luar negeri. Ketika mau kembali, liga sudah mau mulai, jadi saya menunggu di 2021 ini,” imbuh Sabda.

Sementara waktu, Sabda masih perlu menunggu. IBL 2021 yang seharusnya dimulai pada Januari di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta mengalami penundaan. “Sebisa mungkin ingin cepat main. Semoga segera ada kabar baik,” ujar Sabda.