News Press Release

Mental Tangguh Prawira

21 July 2023
|

Prawira Harum Bandung tak gentar walau harus kehilangan Brandone Francis ketika kuarter ketiga tersisa 8 menit 41 detik. Reza Guntara dkk akhirnya menang atas Pelita Jaya Bakrie 74-65 pada laga pertama final IBL Tokopedia 2023 di Gedung Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Kamis 20 Juli.

"What a game! Anak-anak tidak kuatir walau tanpa Brandone.  Kami bermain bersama dan memiliki mental tangguh," kata pelatih Prawira, David Singleton. 

"Kami harus menjaga mentalitas dan energi seperti ini pada pertandingan berikutnya di Bandung.  Belum saatnya untuk berpesta," kata David lagi.

Reza bermain luar biasa dengan mencetak 26 angka termasuk tak pernah gagal dalam delapan lemparan bebas. "Kami hanya menjalankan peran sesuai arahan pelatih.  Coach sudah bilang bahwa lawan pasti akan lebih menjaga pemain asing, sehingga saya dan pemain lain akan lebih bebas," kata Reza.

"Kami harus fokus menjalankan peran dan saling percaya dengan rekan. Itu yang kami lakuan" tambahnya.

Sorakan pendukung tuan rumah tidak mengacaukan konsentrasi Reza san kawan kawan. "Saya malah lebih mendengar teriak pendukung Prawira walau jumlahnya lebih sedikit. Terima kasih, terus dukung kami di Bandung nanti," katanya.

Di C-Tra Arena Bandung, Sabtu 22 Juli, Prawira tidak akan diperkuat Brandone, namun mereka sudah menunjukkan kemampuan mampu mengalahkan lawan walau harus kehilangan Brandone di tengah permainan.

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Prawira Berhasil Lepas dari Kejaran Hangtuah

0 Comments