News Event

Rotasi Pemain Kembali Dilakukan di IBL 3x3 Seri Bandung

30 September 2023
|

IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 memasuki seri ketiga. Seri kali ini digelar di Kota Bandung, tepatnya di Paskal 23, pada hari Sabtu dan Minggu (30 September - 1 Oktober 2023). Tampaknya tim-tim elite kembali menggunakan kesempatan ini untuk melakukan rotasi pemain. 

Amartha Hangtuah Jakarta, sebagai juara seri pertama, gagal mempertahankan gelarnya di seri kedua. Sehingga mereka melakukan rotasi pemain. Hangtuah memasukkan Dio Syahputra Dyanza di seri ketiga menggantikan Firman Situmorang. Dio merupakan adik dari mantan pemain 3x3 rangking satu di Indonesia, Fandi Andika Ramadhani. 

Bali United Basketball Club juga kembali memasukkan nama Neo Putu J. Satria Pande untuk seri ketiga. Bima Perkasa juga memasukkan nama baru, yakni Ferdian Ravanelli. Sedangkan Bumi Borneo Basketball Pontianak, di seri kedua memasukkan nama Valentino Wuwungan. Tino absen di seri kedua, padahal keberadaan Tino bisa membuat Bumi Borneo jadi finalis di seri pertama. 

Dewa United Banten kembali memainkan Leonardo Effendy. Sedangkan Evos Thunder Bogor juga kembali memasukkan nama Padre Taranggiar Hosbach. Prawira Harum Bandung tampaknya tak mau malu di hadapan publik sendiri. Sebab di seri ketiga, tim tuan rumah memasukkan Pandu Wiguna menggantikan Teemo Tan. Lalu Satya Wacana Salatiga memasukkan Mas Kahono Alif Bintang menggantikan Febrianus Khiandio. 

RANS PIK Basketball juga kembali menggunakan komposisi tim pada seri pertama. Mereka memasukkan Ida Bagus Ananta Wisnu Putra menggantikan Alexandre Franklyn. Gregorio Claudie Wibowo juga akan tampil di seri ketiga bersama rekan-rekannya di tim Pacific Caesar Surabaya. Terakhir ada Mountain Gold Timika yang kembali memasukkan Fachrul Asyam di seri ketiga ini. 

Sementara itu, beberapa tim tersisa tidak melakukan rotasi. Mereka tetap menggunakan komposisi tim yang sudah ada. Seperti Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Satria Muda Pertamina Jakarta juga memakai roster pada seri kedua. Jangan lewatkan keseruan IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023 di Paskal 23 Bandung. (*)

Baca Juga: Timnas 3x3 Kunci Roster Pekan Ini

0 Comments