News Event

Bima Perkasa Mendikte Permainan

01 March 2023
|

Sebuah keuntungan di mana Bima Perkasa Jogja yang kini dilatih oleh head coach Efri Meldi, bertemu untuk pertama kalinya dengan Satya Wacana Salatiga. Sebab, ini menjadi pertemuan pertama coach Meldi dengan Satya Wacana, sejak dia pindah ke Bima Perkasa. Hasilnya cukup mengejutkan di mana Bima Perkasa bisa unggul 43-17 di babak pertama. 

Pada pertandingan hari ini, head coach Jerry Lolowang menurunkan starting five berisi Calvin Yeremias Biyantaka, Michael Baliba, Marvin Lindsay II, Henry Cornelis Lakay, dan Febrianus Khiandio. Sedangkan dari Bima Perkasa, starter-nya adalah Restu Dwi Purnomo, Andre Adrianno, Ikram Fadhil, Victory Lobbu, dan Fuquan Niles. Bisa dibilang bahwa sebagian besar pemain Satya Wacana yang ada sekarang merupakan warisan dari era coach Meldi. 

Di kuarter pertama, Bima Perkasa berhasil mengunci mati anak-anak Satya Wacana. Bima Perkasa memimpin dengan skor 24-9. Kemudian di kuarter kedua, mereka menambah keunggulan menjadi menjadi 43-17. Banyak usaha yang sudah dilakukan Satya Wacana. Tetapi mereka hanya bisa memasukkan lima tembakan saja selama dua kuarter. Ini menjadi poin terendah Satya Wacana untuk dua kuarter di musim 2023. 

Boleh di bilang, kalau Satya Wacana sebenarnya tidak seburuk itu dalam defense. Karena di kuarter kedua, Satya Wacana unggul dalam rebound dengan catatan 15-9. Tetapi mereka berantakan dalam offense. Karena Bima Perkasa seperti sudah tahu ke mana arah serangan Satya Wacana. Mereka memaksa Satya Wacana melakukan enam sembilan kali turnovers di babak pertama. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments