News Event

Agassi dan Kontribusi Besar Musim Ini

07 August 2024
|

Percayalah bahwa Agassi Yeshe Goantara baru tiga kali bermain penuh satu musim kompetisi di IBL. Tapi dalam dua musim tersebut selalu diakhiri dengan gelar juara. Kontribusi besar Agassi musim ini juga dirasakan Pelita Jaya Jakarta. Dia berhasil mendapatkan gelar juara kedua dalam kariernya. 

Agassi bermain penuh selama satu musim pertama di IBL 2018-19 bersama Stapac Jakarta. Dalam 20 pertandingan termasuk final, dia mencetak rata-rata 6,7 ppg, 2,5 rpg, dan 1,3 apg. Di musim tersebut Agassi membantu Stapac meraih gelar juara terakhir di IBL. Kemudian dia pindah ke Pelita Jaya di tahun 2021, dan bermain dalam 21 oertandingan dengan rata-rata 13,5 ppg, 5,2 rpg, dan 2,7 apg. 

Nama Agassi kemudian menghilang di musim 2022. Lalu di musim 2023, dia kembali membela Pelita Jaya pada putaran IBL seri kedelapan di Jakarta. Sejak awal, nama Agassi sudah didaftarkan ke roster Pelita Jaya sebagai pemain pada musim 2023. Terkait tak bermainnya Agassi sejak awal musim dikarenakan jadwal sekolah di Spanyol yang tak sesuai dengan kompetisi nasional. Sedangkan di luar negeri Agassi juga mengikuti kompetisi divisi regional Murcia, dimana Agassi bermain untuk Universidad Catolica de Murcia (UCAM). Agassi hanya bermain lima pertandingan di IBL 2023. 

Untuk musim reguler IBL Tokopedia 2024, Agassi mencetak rata-rata 4,1 ppg, 2,5 rpg, dan 1,4 apg dalam 17 pertandingan. Menit bermainnya hanya 18,1 menit per laga. Dengan memainkan Agassi, Coach Johannis Winar punya banyak opsi yang bisa dimainkan. Karena Agassi memiliki kemampuan untuk mengatur serangan, dan pandai membaca situasi. Agassi menjadi salah satu dari lima pemain yang masuk nominasi IBL Sixth Man of The Year 2024.

Jika ditotal, Agassi hanya bermain 50 pertandingan di musim reguler dan 20 laga playoffs. Namun dengan hanya bermain dengan jumlah laga yang sedikit, Agassi sudah mendapatkan dua gelar juara. Yang patut digaris bawahi adalah jika Agassi bisa bermain satu musim kompetisi, maka kemungkinan besar dia akan membantu tim menjadi juara. (*)

Baca Juga: Agassi Goantara, Harapan Baru Basket Indonesia

0 Comments