News Event

Ronnie Boyce III Impresif, Hangtuah Redam RANS

04 March 2023
|

Ronnie Boyce III tampil impresif di pertandingan melawan RANS PIK Basketball, dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023, di Sritex Arena, Sabtu (4/2) siang. Ronnie Boyce mencetak 30 poin, 12 rebound, dan lima assist untuk membawa Hangtuah menang atas RANS dengan skor akhir 87-76. Hangtuah berhasil membungkus dua kemenangan dari Solo. 

"Evaluasinya, kami banyak belajar dari seri kali ini. Tetapi yang paling penting bagaimana mempertahankan momentum ini. Kami ingin menambah lebih banyak kemenangan di seri berikutnya," kata Boyce, usai pertandingan. 

Selain Boyce, Stevan Wilfredo Neno juga mencetak double digit points dengan catatan 18 poin. Kemudian Daniel Wenas menambahkan 10 poin. Semua poin Daniel dihasilkan di first half. Sepanjang empat kuarter ini, Hangtuah selalu unggul dari RANS. Termasuk di kuarter keempat, di mana RANS yang mencoba bangkit, tertahan dengan kesalahan mereka sendiri. 

RANS memang bagus dalam penguasaan paint area, dengan mencetak 30 points in the paint, dan 20 points second chance, lengkap dengan 49 rebound. Tetapi yang menjadi masalah adalah 15 turnovers yang mereka buat di laga ini. Kemudian mereka melakukan 27 pelanggaran, yang berhasil mengirim anak-anak Hangtuah ke garis free throw sebanyak 41 kali. 

Dari tim RANS sendiri, Roscoe Smith mencetak 15 poin dan sembilan rebound. Akeem Scott menghasilkan 11 poin, tujuh rebound, dan dua assist. Sedangkan Valentino Wuwungan ada di urutan ketiga dengan catatan 10 poin, tujuh rebound, dan satu asssist. Secara keseluruhan, seharusnya RANS bisa mencuri kemenangan. Karena mereka punya 74 attempt, tapi mereka hanya memasukkan 26 tembakan saja. 

Dengan hasil ini, RANS mendapatkan kekalahan beruntun kedua. Posisi mereka tetap ada di zona playoffs dengan rekor pertandingan 9-5. Sementara Hangtuah naik ke peringkat sembilan dengan rekor 6-10. Mereka akan bersiap menyambut seri Semarang, yang akan digelar sepekan lagi. (*)

Baca Juga: Ronnie Lee Boyce III Top Points IBL Tokopedia 2023

0 Comments