News Event

Ronald Delph Dilepas Hangtuah

29 May 2024
|

Amartha Hangtuah Jakarta akan menjalani pekan-pekan krusial agar mereka bisa masuk zona playoffs. Namun justru mereka melakukan pergantian pemain yang cukup mengejutkan. Dalam akun Instagram resminya, Hangtuah mengumumkan melepas Ronald Delph. Sosok pengumpul rebound terbanyak di klub ini. 

Bermain sebanyak 17 pertandingan, Delph tampil sebagai pilar penting di paint area. Menyumbang 15,3 point per game yang jadi rataan terbanyak ketiga setelah Michael Kolawole dan Zoran Talley Jr. Namun yang paling penting, Delph sejauh ini mampu mengumpulkan average rebound 12,5 rpg, yang jadi rata-rata tertinggi di Hangtuah. Tapi sepertinya manajemen punya pilihan lain. 

Hangtuah sedang dalam situasi genting. Mereka tampil maksimal di delapan pertandingan tersisa di IBL Tokopedia 2024. Tetapi sebelumnya, atau hingga pekan ke-13, Hangtuah tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Mereka baru mengumpulkan enam kemenangan dari 18 pertandingan. Hangtuah juga sudah menunjuk Raden Yohanes Kristian sebagai head coach ad interim menggantikan Andika Supriadi Saputra. 

Pada pekan ke-14 ini, Hangtuah akan bertanding dua kali di kendang sendiri. Mereka akan menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta, pada hari Rabu (31/5), dan menyambut Tangerang Hawks Basketball, hari Minggu (2/6). Hangtuah wajib menang untuk bisa menjaga asa ke babak playoffs tahun ini. (*)

Baca Juga: Ronald Delph Bakal Tutup Kelemahan Hangtuah

0 Comments