News Event

Ronald Delph Bakal Tutup Kelemahan Hangtuah

08 January 2024
|

Selama ini Amartha Hangtuah Jakarta dikenal sebagai tim dengan backcourt yang mumpuni. Mereka punya guard-guard berpengalaman dan punya kemampuan menyerang. Tapi Hangtuah punya kelemahan di paint area. Oleh karena itu mereka mengambil pemain asing bernama Ronald Delph untuk menutupi kekurangan tersebut. 

Delph adalah pemain berkebangsaan Amerika Serikat. Dia tidak masuk dalam Draft NBA 2018, sehingga dia melanjutkan kariernya di luar negara kelahirannya. Pemain setinggi 2,13 meter tersebut bermain di posisi center. Dia pernah bermain di Basketball Champions League Eropa bersama tim BV Siauliai asal Lithuania. 

Delph terakhir bermain di Qatar (QBL). Dia bermain untuk tim Al Sadd Sports Club Doha untuk QBL musim 2023-24. Delph tampil delapan laga dengan menit bermain 28,9 menit per game. Dengan waktu yang diberikan padanya, Delph berkontribusi rata-rata 13,6 ppg dan 9,4 rpg. Akurasi tembakannya 52,1% dengan free throw 87,5%. Delph mungkin bukan center yang dominan, namun kehadirannya bisa membuat guard-guard Hangtuah lebih nyaman dalam menyerang. Karena ada Delph yang siap membantu dengan offensive rebound, jika tembakan mereka meleset. 

Hangtuah dan ke-13 kontestan liga lainnya sedang bersiap menghadapi liga musim baru. IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. (*)

Baca Juga: Liga Keluarkan Keputusan untuk Julius Jucikas dan Ronald Delph

0 Comments