News Event

Satria Muda Cari Momentum untuk Bangkit

24 May 2024
|

Head coach Satria Muda Pertamina Jakarta Youbel Sondakh berharap bahwa pekan ke-12 menjadi titik terendah bagi timnya di IBL Tokopedia 2024. Dia akan berusaha menemukan momentum untuk bangkit di sisa musim reguler. Namun kebangkitan Satria Muda harus didukung dengan komitmen semua pemain. 

Satria Muda setelah pekan ke-12, menduduki posisi ke-8 di klasemen sementara IBL Tokopedia 2024, dengan rekor 9-7. Tujuh kekalahan Satria Muda termasuk empat kali kalah dalam lima pertandingan terakhir. Lebih ironis lagi, mereka disapu bersih oleh Kesatria Bengawan Solo (0-2), yang notabene sebagai kontestan baru di liga. 

"Kami berada di momentum yang kurang baik," ungkap Youbel Sondakh. "Pekerjaan rumah kami menemukan momentum untuk naik ke atas. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari kekalahan melawan Kesatria. Kami sebagai tim untuk tahu situasi di mana kami sekarang. Saya harap ini adalah titik terbawahnya kami." 

Di pekan ke-13, Satria Muda akan berhadapan dengan Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS Simba Bogor. Kalau mereka bisa memanfaatkan momentum ini, maka Satria Muda akan kembali ke jalurnya. Apalagi, kini mereka sudah menemukan pengganti Trey Davis, yaitu Reynaldo Garcia Zamora. 

Tetapi catatan Youbel bukan dari pemain asing, melainkan pemain lokal. Karena yang paling penting adalah pemain lokal bisa step-up agar menemukan momentum untuk bisa bangkit dari keterpurukan. 

"Kami perlu banyak pemain untuk step-up. Kalau tidak, kami tidak akan menemukan momentum untuk naik. Kami tidak bisa mengandalkan pemain asing. Perlu semua pemain lokal untuk perform," pungkas Youbel. (*)

Baca Juga: Coke Ingin Buktikan Diri di Tim Raffi Ahmad

0 Comments