News Press Release

RJ Amartha Hangtuah di Mata Anthony

13 January 2023
|

Bali United Basketball akan mengawali pertarungan Seri 1 Denpasar Indonesian Basketball League (IBL) 2023 dengan menghadapi tim RJ Amartha Hangtuah Jakarta pada Sabtu (14/1) besok malam.

Pertandingan pertama skuad Tridatu Warriors di kompetisi basket tertinggi di Indonesia ini akan dilaksanakan di GOR Merpati Denpasar.

Jelang menghadapi Amartha Hangtuah ini, tim pelatih Bali United Basketball tentu telah mengantongi kekuatan sang lawan tersebut.

Sang pelatih kepala, Anthony Garbelotto pun mengakui bahwa pertandingan pertama musim ini akan berlangsung sulit bagi timnya.

Hal tersebut tidak lepas dari kekuatan milik tim asal ibu kota itu yang dihuni oleh sejumlah pemain lokal berpengalaman Kelly Purwanto, Diftha Pratama eks Prawira Bandung, Daniel Wenas eks Bali United Basketball, dan juga duo asing Branden Jenkins serta Emmanuel Malou.

 

Tidak ketinggalan, terdapat juga nama Joseph Desmet yang pernah berseragam Tridatu Warriors pada IBL 2022 lalu.

Berbagai nama tersebut ditambah berbagai kelebihan lainnya tentu membuat Amartha Hangtuah bisa memberikan perlawanan ketat kepada Abraham Wenas cs.

“Kami coba menghadapi tim tersebut secara keseluruhan. Organisasi, pelatih, dan pemain mereka selalu kompetitif. Kami tahu itu akan menjadi pertandingan pertama yang sulit. Anda sudah melihat permainan mereka musim lalu dan mereka bermain hampir pada semua gim kalah dengan poin yang tidak jauh. Saya pikir mungkin satu atau dua gim. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat-sangat ketat karena mereka sangat kompetitif dan mereka punya banyak kekuatan dalam tim. Namun, kami memiliki waktu persiapan selama satu setengah pekan yang baik dan saya berharap ketika kami datang ke pertandingan pada hari Sabtu, kami bisa memainkan permainan basket terbaik,” ujar Coach Tony.

Bali United Basketball sendiri pada hari ini (13/1) telah merampungkan sesi official training di GOR Merpati Denpasar untuk memantapkan persiapan sekaligus mengenal venue gim.

Menarik dinantikan bagaimana penampilan perdana Tridatu Warriors menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta di GOR Merpati Denpasar pukul 19:00 WITA.

Baca Juga: Ibl Legends: Anthony Gunawan Enam Cincin Juara Sebagai Pemain

0 Comments