Rizky Effendi Full Jadi Ayah Sambil Pemulihan Cedera


Jun 04, 2020

Rizky Effendi sebenarnya sudah siap kembali ke lapangan memperkuat NSH saat seri enam IBL Pertamax 2020 di GOR Bima Sakti Malang, Maret lalu, namun come back nya tertunda karena kompetisi harus dihentikan sementara karena pandemi Covid-19. 

"Sebenarnya sudah siap dicoba main walau belum pulih seratus persen, tapi mau bilang apa sejak seri keenam kompetisi harus berhenti," kata Rizky.

Namun ada hikmah bagi Rizky di tengah pandemi. Waktunya sepenuhnya dicurahkan mendampingi sang istri, Anna Uswatun Hasanah, yang sedang hamil hingga lahir sang buah hati, Akyna Beyza Effendi yang hadir ke dunia pada 8 Mei lalu.

"Jadi semenjak pandemi, saya full time jadi ayah newbie," tuturnya sambil tersenyum. 

Akyna berarti anak Rizky dan Anna. Beyza diambil dari bahasa Turki yang bermakna gadis putih atau gadis suci.

Pekan ini Rizky akan berusaha keras lagi memulihkan otot ototnya. "Sebenarnya untuk memulihkan kekuatan otot kaki saya harus sering nge gym dengan latihan konstan.  Kegiatan ini terhenti sejak masa pandemi. Di rumah saya hanya bisa melakukan maintenance saja," ujarnya. "Apalagi ditambah fokus menjadi ayah newbie. Memang masih butuh waktu untuk mencapai titik "game ready," katanya.

NSH sendiri sudah memasuki program latihan sejak Selasa kemarin. "Latihan sudah dimulai walau tidak bersama-sama. Masing-masing mendapat program latihan untuk dijalankan di rumah atau di mess," paparnya.

"Pekan depan saya juga mulai fisioterapi.  Fokus pada lutut. Insya Allah jika liga dilanjutkan pada bulan September saya sudah siap," tegasnya.

Yang jelas kehadiran sang buah hati menambah semangat Rizky mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi.

Rizky sudah rindu kembali bermain, sama seperi kerinduan para penggemar bola basket menyaksikan aksinya di lapangan.

Kita tunggu, semoga kompetisi IBL bisa segera kembali berputar, mengobati rindu terpendam sejak masa pandemi.