Rizal Falconi Sudah Terbiasa Latihan saat Ramadan


Apr 23, 2021

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rizal Falconi, tak masalah menjalani latihan saat Ramadan. Bagi Falconi, puasa bukan halangan untuk berlatih. Satria Muda Pertamina Jakarta sudah memulai latihan kembali, Senin (19/4). Klub asuhan Milos Pejic itu melakukan persiapan jelang playoff Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2021.

Meski sudah dipastikan lolos ke semifinal, Satria Muda Pertamina Jakarta tak mau bersantai. Klub yang bermarkas di Mahaka Arena itu melakukan persiapan di saat Ramadan.

“Saya sama sekal tidak memiliki masalah berlatih saat Ramadan. Sudah terbiasa juga latihan pas puasa, jadi bukan kendala,” ujar Falconi.

“Meski puasa, badan letih dan haus, tetapi persiapan harus tetap jalan terus. Lolos ke semifinal tak membuat kami bersantai,” imbuh pebasket berusia 27 tahun itu.

Satria Muda Pertamina Jakarta tinggal menunggu siapa lawan di semifinal antara West Bandits Solo atau Prawira Bandung. Kedua tim tersebut akan saling memerebutkan tempat di semifinal pada 23 Mei 2021 di Mahaka Arena, Jakarta.