Rivaldo Tandra Nikmati Perjalanan dari Kampus ke IBL


Aug 12, 2021

Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Rivaldo Tandra, sudah harum namanya sejak masih bermain di Liga Mahasiswa (LIMA). Rivaldo bahkan sudah digadang-gadang akan menjadi bintang di Indonesia Basketball League sejak masih berstatus pemain Universitas Pelita Harapan.

Bila melihat bagaimana sepak terjang Rivaldo bersama Universitas Pelita Harapan rasanya tak heran pebasket asal Pontianak itu bisa disebut sebagai The Next Rising Star. Saat masih di level mahasiswa, Rivaldo berhasil membawa timnya menjadi juara LIMA.

“Semua yang saya dapat dari kampus itu menjadi bekal untuk ke IBL. Pelatih banyak memberi saya pelajaran tentang bagaimana menjadi atlet yang baik di dalam dan luar lapangan,” ujar Rivaldo.

Saat akhirnya terjun ke IBL, Rivaldo langsung unjuk gigi. Gelar Rookie of the Year dan juara langsung disabet. Selain itu, Rivaldo juga sudah mengoleksi satu medali perak SEA Games 2019 kala membela tim nasional 3x3.

“Tidak bisa diungkap dengan kata-kata perjalanan ini. Sejak kecil saya sudah mimpi mau juara IBL, akhirnya bisa terwujud,” ujar Rivaldo.

“Selain itu saya juga bisa memersembahkan medali perak untuk Indonesia di SEA Games. Saya tidak pernah menyangka bisa seperti ini,” imbuhnya.