News Games

Rio Disi Improve di Tahun Kedua

24 February 2022
|

Pemain West Bandits Solo Rio Disi sudah tampil mengejutkan di musim pertamanya di IBL. Ternyata Rio semakin matang di tahun keduanya. Meski baru enam laga, namun Rio sepertinya layak dimasukkan sebagai pemain yang improve di IBL Tokopedia 2022. 

Kalau ditotal selama musim 2021 kemarin, Rio memainkan 21 pertandingan, dengan rincian 16 pertandingan regular season dan 5 game di Playoffs. Dari jumlah penampilan tersebut Rio Disi mencetak rataan 6,8 PPG, 1,5 RPG, dan 1,8 APG. Sama sekali tidak terlihat kalau dirinya pemain rookie. 

Beranjak ke tahun kedua bagi Rio dan West Bandits. Kali ini mulai terlihat kematangan Rio dengan komposisi tim yang semakin bagus. Dia bisa mencetak 8,8 PPG, 2,2 RPG, dan 3,5 APG. Rio diturunkan selama 20,2 menit per game dalam enam pertandingan sejauh ini. Tak jarang dalam beberapa game, dia menjadi penentu kemenangan timnya. 

Kedewasaan Rio berkembang seiring tanggung jawab yang diberikan Coach Raoul Miguel Hadinoto. Sebab, dalam permainan, terkadang dia mengisi starter tim yang kini dipimpin Presiden Club Gading Marten tersebut. Rio sendiri menjadi ancaman bagi lawan-lawannya. Karena memiliki kecepatan dan akurasi tembakan jarak jauh yang bagus. (*)

Baca Juga: Kandidat MIP - Rio Disi (West Bandits Combiphar Solo)

0 Comments