Rillo Agum Kumara Berada di Tim yang Tepat


Sep 20, 2022

Rillo Agum Kumara merupakan pemain asal Kalimantan Selatan yang ikut IBL Rookie Combine tahun 2021. Dia diambil oleh Bumi Borneo Basketball Pontianak, yang notabene sebagai satu-satunya kontestan IBL asal Kalimantan. Rillo berada di tim yang tepat, karena dia bisa menunjukkan kemampuannya yang bagus. 

Pelatih Bumi Borneo Tondi Raja Syailendra sangat suka dengan pemain-pemain muda. Sehingga dia memberikan kesempatan yang besar kepada Rillo. Small forward setinggi 1,87 meter ini diambil dari Rookie Draft IBL first round di urutan keempat. Dia menjadi pemain rookie pertama yang dimasukkan oleh Bumi Borneo dalam rosternya. 

Rillo diturunkan dalam 18 pertandingan dengan rata-rata menit bermain selama 12,8 menit per game. Dia mampu mencetak 2,7 ppg, 1,4 rpg, dan 0,6 apg. Salah satu senjata andalannya adalah three point, dengan catatan 31,8% selama IBL Tokopedia 2022. 

Rillo bisa menjadi inspirasi dari pemain-pemain muda lainnya yang ingin berkiprah di IBL. Liga akan kembali membuat Rookie Combine sebagai persiapan IBL musim 2023 dalam waktu dekat. Ikuti terus perkembangan liga di iblindonesia.com. (*)