News News

Ramaikan Euforia FIBA World Cup 2023, Kapolri Cup Hadir untuk Memasyarakatkan Basket di Indonesia

03 August 2023
|

FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung di Indonesia hanya tinggal menghitung hari. Euforia sudah terasa menyambut ajang empat tahunan tersebut.

Satu di antaranya dengan kehadiran Kapolri Cup 2023. Turnamen basket antar komunitas dan instansi itu hadir demi meramaikan FIBA World Cup 2023.

Kapolri Cup 2023 resmi dibuka Selasa, (2/8) oleh Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di GOR Soemantri,Kuningan, Jakarta. Dalam upacara pembukaan turut hadir FIBA Board Member, Erick Thohir, Ketua LOC FIBA World Cup 2023, Budi Satrio Djiwandono, Ketua Perbasi, Danny Kosasih, serta Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Kehadiran Kapolri Cup 2023 disambut antusias Junas. Menurutnya dengan semakin beragam golongan yang menggelar turnamen, maka basket di Indonesia bisa semakit memasyarakat.

"Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, yang sudah menghadirkan turnamen ini. Selama ini, Polri juga telah menjadi mitra bagi IBL untuk bisa menjalankan kompetisi dengan lancar," ujar Junas.

"Tentunya kehadiran Kapolri Cup 2023 ini bisa melecut antusiasme masyarakat untuk bisa menyaksikan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena secara langsung pada akhir Agustus nanti," imbuhnya.

Tak hanya sekadar kompetisi, Kapolri Cup 2023 juga menghadirkan lomba yel-yel untuk suporter. Sebelumnya, Kapolri Cup 2023 juga menghadirkan turnamen 3x3 yang berlangsung di Cilandak Town Square.

Baca Juga: Sejumlah Public Figur dan Influencer Sampaikan Dukungan untuk Penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2022

0 Comments