Riggs Ronsumbre Tinggalkan Hangtuah


Sep 22, 2021

Riggs Parieri Ronsumbre resmi tinggalkan Hangtuah Basketball. Pemain berusia 26 tahun itu bakal merajut karir di ranah kepelatihan bola basket. 

Riggs bergabung dengan Hangtuah empat tahun silam. Dia menjadi salah satu dari sedikit pemain Papua di liga.

Riggs sendiri mengaku banyak pemain berbakat dari Papua, tapi hanya sedikit yang mau dan berani menunjukkan kemampuan mereka. Apalagi terjun ke dunia profesional seperti dirinya. 

Sebenarnya, Riggs masih bisa bersaing di liga profesional. Point guard setinggi 165 cm tersebut masih bisa mengoleksi 1,3 PPG dan 1,0 RPG di IBL Pertamax 2021 lalu. Riggs punya kecepatan serta membantu defense dengan kemampuannya. Namun dia memilih jalan lain, di kancah bola basket.

Seperti diumumkan dalam akun Instagram resmi Hangtuah, Riggs akan mencoba terjun ke dunia kepelatihan. Dia akan berkonsentrasi untuk mengembangkan basket di tanah kelahirannya, Papua. Karena seperti yang kita tahu, mulai banyak pemain Papua di liga profesional saat ini. 

Munculnya NSH Montain Gold Timika juga memicu banyaknya pemain Papua di liga profesional. Belum lagi kabar mengenai kerjasama yang berkaitan dengan bola basket antara Papua dengan Satya Wacana beberapa waktu lalu. Ini cukup menggembirakan, sehingga Riggs memilih sudah saatnya meninggalkan basket profesional, dan mengabdi dalam pembinaan. (*)