Tak Ulang Kesalahan, NSH Unggul atas Hangtuah di Kuarter Pertama


Mar 08, 2022

NSH Mountain Gold Timika tak mau mengulang kesalahan yang mereka lakukan di laga sebelumnya. Mereka tidak fokus pada Shavar Newkirk saja. Dengan begitu, NSH bisa meraih keunggulan 20-14 di kuarter pertama atas Amartha Hangtuah Jakarta. 

NSH kemarin menelan kekalahan atas RANS PIK Basketball. Saat itu NSH terlalu fokus pada Shavar Newkirk saja, sementara pemain lain kurang berkontribusi poin. Akibatnya mereka harus menelan kekalahan. 

Kali ini head coach Anthony Garbelotto tampaknya memberikan strategi yang berbeda. Pembagian bola lebih merata, sementara pemain lain juga dituntut untuk bisa mencetak poin. Hasilnya cukup bagus. NSH bisa mencetak 20 poin di kuarter pertama saja. 

NSH kali ini menurunkan starter yakni Newkirk, Rizky Agung Pranata, Randika Aprilian, Ruslan, dan Hengki Infandi. Sementara coach AF Rinaldo dari Hangtuah memilih lima pemain pertamanya adalah Sevly Rondonuwu, Kelly Purwanto, Anton Waters Sr., Fisyaiful Amir, dan Stefan Carsera. 

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Karena pemenangnya berpeluang menjadi pemuncak klasemen sementara Divisi Putih dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022. (*)