News Event

Ricky Benitez, Pelatih Baru Borneo Hornbills

26 January 2024
|

Borneo Hornbills rupanya bergerak lebih cepat untuk merekrut pelatih kepala yang baru, sepeninggalan Tondi Raja Syailendra. Mereka memilih pelatih Amerika yang juga keturunan Poerto Rico bernama Ricky Benitez. 

Menurut data yang disajikan tim Borneo, pelatih berusia 58 tahun ini sudah malang melintang di perbasketan basket dunia. Kompetisi di sembilan negara seperti Amerika, Republik Dominika, Meksiko, Kanada, China, Ekuador dan Hungaria sudah pernah dirasakannya. Sepanjang karir kepelatihannya dalam 20 tahun terakhir, Coach Ricky menghasilkan 16 gelar juara di berbagai negara dan mencatatkan 601 kemenangan dalam 700 pertandingan (84% winning ratio). 

"Kami berharap dengan hadirnya Coach Ricky bisa membawa dan memimpin tim kami, serta dapat memberikan fresh start dan hasil yang baik dalam perjalanan kami untuk mengejar ketertinggalan kami di klasemen. Kami mempunyai keyakinan dan kepercayaan tim Borneo Hornbills ini adalah tim yang dapat beradaptasi dengan cepat dalam kompetisi IBL, sehingga dapat meraih hasil yang kami harapkan," kata pemilik klub Borneo Hornbills, Leo Goutama. 

Borneo mengalami masalah di awal musim reguler IBL Tokopedia 2024. Mereka kalah tiga laga berturut-turut, termasuk dua kali di kandang sendiri. Padahal Borneo punya target untuk bisa kembali ke babak playoffs, dan melangkah lebih jauh ketimbang musim lalu. Namun tiga kekalahan di awal musim membuat manajemen Borneo harus segera mengambil tindakan. (*)

Baca Juga: Borneo Bukan Tim Terburuk di Liga

0 Comments