News Event

Reynaldo Zamora Bawa Satria Muda Sapu Bersih Pelita Jaya

07 July 2024
|

Satria Muda Pertamina Jakarta menyapu bersih Pelita Jaya Jakarta (2-0) di musim reguler IBL Tokopedia 2024, menyusul kemenangan 73-72, di Britama Arena, Minggu malam (7/7). Satria Muda harus berterima kasih kepada Reynaldo Garcia Zamora yang mengeksekusi possession terakhir dengan sempurna. Membawa Satria Muda menutup musim dengan 10 kemenangan beruntun. 

Di babak pertama, Satria Muda unggul tipis 38-37. Momentum ini terus mereka bawa hingga kuarter ketiga. Tembakan tiga angka M. Sandy Ibrahim Aziz membuat Satria Muda unggul tujuh poin (53-46). Inilah margin terjauh yang bisa dicetak oleh Satria Muda hingga kuarter ketiga. Karena Pelita Jaya bisa merebut keunggulan lagi melalui dua free throw James Dickey (54-53). Di lima detik terakhir, Pelita Jaya menambah dua angka dari free throw Anthony Beane. Tapi Satria Muda berhasil menyamakan kedudukan lewat buzzer beater Dame Diagne (56-56). 

Drama duel klasik ini memanas di kuarter pamungkas, karena kedudukan sama kuat saat memulai kuarter keempat. Kedua tim saling bergantian memimpin jalannya pertandingan hingga di sisa satu menit. Satria Muda sempat memimpin 71-70, yang memaksa Pelita Jaya melakukan time-out. 

Dalam skema serangan yang rapi, Prastawa mencoba melepaskan tembakan three point, tetapi tidak tepat sasaran. Beruntung ada McDaniels yang mendapatkan offensive rebound dan memasukkan dua angka untuk membalikkan keadaan. Pelita Jaya unggul 72-71 di sisa 19 detik, dan Satria Muda pun meminta time-out. 

Reynaldo Zamora menjadi penentu kemenangan Satria Muda, yang mampu mencetak dua angka terakhir, meski dijaga ketat oleh para pemain Pelita Jaya. Zamora juga yang menggagalkan upaya terakhir dari K. J. McDaniels untuk mencetak poin di tiga detik terakhir. 

Zamora mencetak 15 poin, 10 rebound, enam assist, dan lima steal di laga terakhir musim reguler ini. Artem Pustovyi menambahkan 12 poin. Dari bangku cadangan, tiga pemain mencetak double digit points, antara lain Abraham Damar Grahita (11 poin), Elgin Cook (11 poin), dan Dame Diange (10 poin). Sebaliknya, Jerome Anthony Beane Jr. mencetak 23 poin, K. J. McDaniels menambahkan 15 poin dan 14 rebound, lalu James Dickey III menyumbang 10 poin. 

Lewat kemenangan tersebut, maka Satria Muda menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan rekor 19-7. Satria Muda akan menunggu lawan di babak playoffs, karena masih ada laga lanjutan antara Prawira Harum Bandung dan Kesatria Bengawan Solo. Sedangkan Pelita Jaya sudah pasti berada di peringkat kedua klasemen akhir IBL Tokopedia 2024 dengan rekor 21-5. (*)

Baca Juga: Satria Muda Datangkan Reynaldo Garcia Zamora

0 Comments