News Event

Kalahkan RANS, Pelita Jaya Jumpa Satria Muda di Partai Puncak

21 October 2023
|

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menyusul Satria Muda Pertamina Jakarta di partai final IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023. Hasil ini menyusul kemenangan Pelita Jaya atas RANS PIK Basketball, dengan skor 18-11, pada hari Minggu (21/10), di halaman Balai Kota Solo. 

RANS benar-benar kuwalahan menghadapi Pelita Jaya. Dua tembakan jarak jauh dari M. Hardian Wicaksono membuat Pelita Jaya unggul 4-0 di awal pertandingan. RANS baru bisa mendapatkan poin melalui free throw dari Ananta. Skor 4-1 masih untuk Pelita Jaya di dua menit pertama. 

RANS bangkit di pertengahan laga. Mereka sempat mendekat 4-5. Tetapi lagi-lagi RANS terkena tembakan jarak jauh. Kali ini dari Govinda Julian Saputra, yang membawa Pelita Jaya memimpin 8-5. Masuk menit kelima, Pelita Jaya unggul 10-5 dari RANS. 

Setelah jeda, dominasi Pelita Jaya semakin terlihat. Mereka unggul 15-7 di sisa dua menit. Lagi-lagi tembakan dua angka membunuh RANS. Kali ini lewat Kharis Agung Indarji. Pelita Jaya unggul 17-7. Keunggulan tersebut dipertahankan hingga waktu normal usai. Pelita Jaya menang dengan skor akhir 18-11. 

Pelita Jaya akhirnya masuk final, dan menantang Satria Muda. Ini merupakan final yang sudah ditunggu-tunggu oleh IBL Fans yang hadir di Balai Kota Solo. Mereka akan menjadi saksi, siapa juara IBL Tokopedia 3x3 Indonesia Tour 2023, sekaligus mendapatkan tiket ke FIBA 3x3 World Tour Hong Kong Masters 2023. (*)

Baca Juga: Rans Akhiri Rekor Buruk Melawan Satria Muda

0 Comments