News Event

Kehilangan Besar Bagi Bima Perkasa

21 September 2023
|

Kejutan lagi datang dari Bima Perkasa Jogja. Bukan pemain yang datang, melainkan dua punggawa utama yang justru meninggalkan tim wakil Yogyakarta tersebut. Setelah Samuel Devin Susanto, kini Ikram Fadhil yang meninggalkan Bima Perkasa. Jelas ini jadi kehilangan terbesar bagi Bima Perkasa dalam bursa transfer tahun 2023. 

Musim ini, Bima Perkasa punya ketergantungan besar dari sosok Ikram. Dia menjadi pendulang angka kedua terbanyak di tim, setelah Cameron Coleman. Serta membuat pertahanan Bima Perkasa makin kuat di luar busur. Kehilangan Ikram, bakal meninggalkan lubang besar di tim Bima Perkasa musim depan. 

Ikram secara resmi berstatus rookie di IBL 2022. Jadi dia baru dua musim ada di liga. Tetapi perlu diingat bahwa Ikram adalah bagian dari tim Indonesia Patriots, yang berlaga di musim 2021.  Kala itu dia bermain bersama Ali Bagir, Yudha Saputera, M. Arighi, yang sekarang jadi bintang-bintang baru di IBL. 

Pada musim pertamanya sebagai pemain Bima Perkasa, Ikram mencetak rata-rata 7,7 ppg dan 3,6 rpg dalam 22 pertandingan. Tetapi kontribusinya meningkat tajam di IBL Tokopedia 2023, di mana Ikram mengoleksi 11,9 ppg, 6,4 rpg, 2,8 apg, dan 1,9 spg dalam 30 pertandingan reguler season. Sayangnya cedera membuat Ikram tidak maksimal di laga playoffs. 

Bima Perkasa setelah musim berakhir, menghadapi kendala internal. Beberapa kabar mengejutkan juga muncul. Mulai dari tidak adanya head coach Efri Meldi dalam latihan, yang belakangan justru diketahui bahwa dirinya sudah tidak melatih tim Bima Perkasa lagi. Kemudian kabar pindahnya Samuel Devin Susanto ke Dewa United Banten. Bersamaan dengan hengkangnya Ikram Fadhil. 

Ikuti terus perkembangan liga hanya di iblindonesia.com. (*)

Baca Juga: Ibl Pertamax 2021: Satria Muda Menang Lewat Over Time

0 Comments