News Event

Rans Unggul Tipis 43-42 dari Bali United

20 January 2024
|

Rans Simba Bogor membuka kiprahnya di IBL Tokopedia 2024 dengan pertandingan kandang melawan Bali United Basketball. Laga ini dimainkan di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Bogor. Babak pertama berjalan alot, sehingga tuan rumah hanya bisa unggul tipis 43-42. 

Untuk pertandingan pertamanya, head coach Wahyu Widayat Jati menurunkan starting line-up berisi Malik Dunbar, Devon van Oostrum, Le'Bryan Nash, Daniel Salamena, dan Agus Salim. Sebaliknya, Bali United yang sudah menang dua kali, diperkuat oleh starter yang berisi Xavier Cannefax, Abraham Wenas, Rico Aditya Putra, Kierell Green, dan Surliyadin. 

Jual-beli serangan sudah terjadi sejak tip-off. Tuan rumah memimpin dengan keunggulan 24-21 di kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Bali United tampil konsisten. Namun mereka gagal mengantisipasi kebangkitan Rans di menit-menit akhir sebelum turun minum. 

"Evaluasi kami di babak pertama adalah terlalu banyak pelanggaran. Kami akan kurangi hal tersebut di babak kedua," kata I Gusti Rusta Wijaya, asisten pelatih Bali United. 

Di babak pertama, Rans gagal mengantisipasi pergerakan Green yang sedang panas. Dalam dua kuarter dia sudah mencetak 23 poin dan 10 rebound. Bali United mengumpulkan enam tembakan three point dari 17 percobaan. Tiga diantaranya dicetak oleh Green. Rans lebih baik di paint area dengan 22 point in the paint. Malik Dunbar mencetak 11 poin di babak pertama. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments