RANS Unggul dari PJ di Kuarter Pertama


Aug 16, 2022

Pertandingan do-or-die pertama Selasa (16/8) siang mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan RANS PIK Basketball. Kali ini RANS yang sudah mengerti permainan PJ, langsung tancap gas. Mereka unggul 7 angka (23-16) di kuarter pertama. 

PJ kali ini menurunkan dua guard muda Muhammad Arighi Hadran Noor dan Hendrick Xavi Yonga. Pada posisi forward ada Muhammad Hardian Wicaksono, dan pemain asing Dior Lowhorn kali ini dipasang sebagai starter. Sementara yang terakhir ada kapten tim sekaligus point guard utama yakni Andakara Prastawa Dhyaksa. 

Dari tim RANS, ada Januar Kuntara pada posisi point guard. Oki Wira Sanjaya sebagai shooting guard. Dua forward yang dimainkan pertama kali adalah Alfredo Julianto dan Bima Riski Ardiansyah. Kemudian di posisi center ada pemain asing Hal Shane Heyward. 

Pertandingan sangat ketat di awal kuarter pertama. PJ sempat memimpin 15-7 setelah Vincent Kosasih memasukkan dua point dengan layup. Tapi PJ terkena back-to-back three point dari Althof Satrio dan Akeem Scott. Seketika skor berubah 15-13. Kemudian di sisa dua menit, Althof kembali mencetak three point untuk membalikkan keadaan jadi 16-15.

Akurasi three point anak-anak RANS sangat bagus. Mereka kembali memasukkan three point. Performa Akeem Scott cukup baik dalam melihat ruang kosong untuk memberikan assist kepada Eko Agung Prabowo. Three point tersebut membuat RANS unggul 23-16 di akhir kuarter pertama. (*)