SM Siap Tutup Musim Reguler dengan Kemenangan Manis


Mar 30, 2022

Tangerang Hawks Basketball dan Satria Muda Pertamina Jakarta membuka hari terakhir regular season IBL Tokopedia 2022, Rabu (30/3) siang. Kedua tim sama-sama ingin menutup musim dengan manis. SM langsung unggul 22-17 atas Hawks. 

Untuk pertandingan terakhir ini, head coach Efri Meldi menurunkan starting five yang berisi Danny Ray, Winston Swenjaya, M. Dhiya'ul Haq, pemain asing Richard Ross Jr., dan kapten tim Rizky Effendy. Sebaliknya SM menurunkan Juan Laurent Kokodiputra, Antoni Erga, M. Sandy Ibrahim Aziz, Hardianus Lakudu, dan pemain asing Elijah Foster. 

Tim asuhan Youbel Sondakh tersebut langsung unggul sejak tip-off. Hawks masih memberikan perlawanan di kuarter pertama ini. Namun kareka penyelesaian akhir kurang bagus, maka mereka tertinggal dari SM. Hawks sendiri membuat 4 turnovers yang merugikan bagi mereka, karena berbuah poin untuk SM. 

Selama kuarter pertama ini, SM mencetak 9 tembakan dari 20 attempt. Dari jumlah tersebut yang paling banyak adalah poin di paint area. Hawks tidak bisa meredam pergerakan Elijah Foster yang dominan di bawah ring selama kuarter pertama. (*)