News Event

RANS Unggul 50-45 di First Half

05 May 2024
|

RANS Simba Bogor menunjukkan bahwa mereka ingin memenangkan pertemuan kedua dengan Borneo Hornbills dalam laga terakhir pekan ke-10 IBL Tokopedia 2024, Minggu malam (5/5). Bermain di kandang sendiri, Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, RANS sempat unggul 15 angka sebelum babak pertama berakhir dengan skor 50-45. 

RANS kali ini menurunkan starting five berisi Joshua Caldwell, Oki Wira Sanjaya, Devon Van Oostrum, Daniel Salamena, dan Jerome Jordan. Sebaliknya, tim tamu Borneo diperkuat pemain inti yaitu Akeem Scott, Sevly Rondonuwu, Raymond Shariputra, Michael Qualls, dan Jamarr Andre Johnson. 

RANS langsung melesat dengan keunggulan 31-18. Salah satu momentumnya adalah empat tembakan three point berturut-turut dalam dua menit terakhir kuarter pertama. Total di kuarter pertama saja, RANS sudah memasukkan enam three point dari 10 percobaan. Meski demikian, Borneo juga masih bisa mengimbangi permainan RANS. 

Borneo akhirnya membalas di kuarter kedua. Borneo kali ini meningkatkan pertahanan mereka, dan membuat RANS kehilangan kesempatan untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Borneo memang lebih baik dengan menambahkan 27 poin di kuarter kedua. Hanya saja mereka kurang bagus dalam penguasaan paint area.

RANS sempat leading 15 poin di babak pertama. Mereka mencetak 22 points in the paint, dengan 19 second chance points yang didapat dari 11 offensive rebound. Sebaliknya, Borneo hanya membuat 15 rebound sepanjang babak pertama. Tapi dua pemain asingnya bermain luar biasa. Qualls mencetak 20 poin, dan Steve Taylor menyumbang 13 poin, sembilan rebound, dan tiga assist di babak pertama (*)

Baca Juga: Buzzer Beater Kaleb, Dewa United Unggul 26-25 di Half Time

0 Comments