News Event

RANS Tampil Lebih Agresif di Babak Pertama

14 July 2024
|

Game 2 IBL Playoffs 2024 Round 1 antara Prawira Harum Bandung melawan RANS Simba Bogor, berlangsung di C-Tra Prawira Arena, Minggu malam (14/7). RANS berusaha membalas kekalahan mereka di Game 1. Mereka tampil lebih agresif, baik dalam menyerang dan bertahan. Di babak pertama, RANS berhasil mencetak keunggulan 51-39. 

Tuan rumah menurunkan tim inti yaitu Yudha Saputera, Pandu Wigua, M. Fhirdan Guntara, serta duet asing Brandone Francis dan Manuel Suarez. Sedangkan tim tamu turun dengan kekuatan penuh, menurunkan David Liberty Nuban, Oki Wira Sanjaya, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Le'Bryan Nash, dan Bailey John Fields III. Tim tamu tampak lebih agresif di laga do-or-die kali ini. 

Di lima menit pertama, serangan RANS mengalir deras ke ring Prawira. Mereka juga hustle dalam defense. RANS unggul 14-6, setelah John Field mencetak dua poin dengan slam dunk. Namun Prawira merespons dengan cepat. Dalam waktu setengah menit saja, Prawira melaju 6-2 untuk menipiskan jarak menjadi 12-16. 

Masuknya Antonio Hester memberikan dorongan di paint area Prawira. Mereka berhasil mendekat 18-21 di sisa satu menit. RANS menambah dua angka lewat Kenneth Funderburk. Namun Prawira membalas melalui tembakan tiga angka Yudha Saputera untuk menipiskan margin menjadi 21-23 sebelum kuarter pertama ditutup. 

Memasuki kuarter kedua, Prawira mencoba untuk memperbaiki serangan. Tetapi tembakan tiga angkanya sedang tidak bagus. Mereka hanya mencetak 1-dari-8 percobaan three point di kuarter kedua ini. Sementara RANS terus menyerang dengan sporadis. Back-to-back three point dari Nash dan Funderburk membawa RANS unggul 49-37 di sisa 43 detik. Sebelum peluit panjang babak pertama berbunyi, John Fields berhasil menambahkan dua angka untuk keunggulan 51-39. 

Kenneth Funderburk mencetak 12 poin dari bangku cadangan. Le'Bryan Nash tampil on-fire di Game 2, dengan mencetak 18 poin di babak pertama. Sedangkan John Fields membantu dengan delapan poin dan delapan rebound. Dari Prawira, Manuel Suarez mencetak 15 poin. (*)

Baca Juga: RANS Pertahankan Kemenangan atas Bali United

0 Comments