News Event

RANS Tahan Kebangkitan Bali United

12 February 2023
|

RANS berhasil menahan kebangkitan Bali United. Meski Bali United lebih agresif, RANS berusaha tetap tenang dan fokus pada game-plan. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 62-59 untuk keunggulan RANS. Tapi mereka harus waspada dengan Bali United, seandainya akurasi tembakan mereka lebih baik di kuarter keempat. 

Slam dunk Duom Dawam membuka poin RANS setelah turun minum. Kombinasi yang apik dari Januar Kuntara dan Fadlan Minallah membawa RANS memimpin dengan margin delapan poin (53-45), saat waktu berjalan dua menit. Namun Bali United tak tinggal diam. Mereka terus menyerang paint area RANS. Hasilnya Dior Lowhorn berhasil memotong jarak poin hingga tersisa tiga angka (50-53). 

Kedua tim sempat mengalami kebuntuan dalam waktu tiga menit. Sampai akhirnya, Bali United kembali mendapatkan peluang untuk menurunkan jarak poin. Kali ini upaya Bali United berhasil melalui Julius Bowie. Dengan dua kali free throw, Bowie mendekatkan Bali United dengan jarak dua angka (54-56). Lalu, tepat di sisa dua menit, three point Bima Riski Ardiansyah membuat Bali United hanya terpaut satu angka (57-58) dari RANS. 

Performa pemain senior Fadlan Minallah patut dapat apresiasi. Karena selama kuarter ketiga ini, Fadlan bermain sangat baik. Bahkan bisa disebut sebagai penyelamat bagi RANS. Seperti yang terjadi di sisa satu menit. Dia mencetak dua poin untuk menjauhkan RANS dari kejaran Bali United. RANS akhirnya unggul 62-59 setelah Akeem Scott melakukan driving layup. (*)

Baca Juga: RESMI! BALI UNITED BASKETBALL CLUB, TIM BASKET PROFESIONAL PERTAMA DARI PULAU DEWATA

0 Comments