News Event

RANS Sudahi Tren Positif Prawira

20 April 2024
|

RANS Simba Bogor mencuri kemenangan di C-Tra Arena, sekaligus menyudahi tren positif Prawira Harum Bandung dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024. Mereka menang 82-79 atas juara bertahan, yang menjadi pertemuan pertama kedua tim musim ini. Kemenangan RANS kali ini, juga sebagai kemenangan perdana head coach Thomas Roijakkers di IBL, setelah menggantikan Wahyu Wijayat Jati. 

"Kemenangan yang bagus bagi kami. Kami punya pelatih baru, dan memulai laga dengan baik. Kami mendapatkan kemenangan penting. Kami harus siap dengan apa pun yang terjadi di lapangan," kata Le'Bryan Nash, yang menjadi top score dengan torehan 21 poin. 

Nash juga mencetak 13 rebound, empat assist, dan satu steal untuk RANS. Devon Van Oostrum tampil solid dengan catatan 15 poin, delapan assist, dan enam rebound, diikuti Joshua Caldwell dengan sumbangan 12 poin. Sebaliknya dari kubu Prawira, Brandone Francis mencetak 29 poin. James Gist III menyelesaikan laga dengan membukukan double-double, 16 poin dan 16 rebound. 

Setelah tertinggal di sepanjang kuarter ketiga, Prawira menemukan momentum di pertengahan kuarter keempat. Sebuah sequence menarik terjadi ketika RANS gagal menambah angka, setelah upaya David Nuban di gagalkan oleh block dari James Gist. Kemudian bola dibawa Yudha Saputera, yang langsung memberikan assist kepada Francis. Best Foreign Player IBL 2023 tersebut mencetak tembakan tiga angka yang membuat C-Tra Prawira Arena bergemuruh. Prawira berbalik unggul 72-71. 

Tetapi RANS bereaksi dengan cepat. Setelah time-out, RANS melaju 7-0, untuk mengembalikan keunggulan menjadi 78-72. Situasi ini tidak baik bagi Prawira, sehingga head coach David Singleton meminta time-out untuk memotong momentum RANS. Prawira hanya memiliki tiga menit tersisa untuk bangkit dan menghindari kekalahan. 

Memasuki satu menit terakhir, Prawira masih memiliki harapan. Dua kali layup dari Francis membuat mereka hanya berjarak tiga angka saja (79-82). Tapi di sisa 30 detik, empat kali percobaan three point dari Prawira tidak menemui sasaran. Padahal mereka memenangkan offensive rebound sebanyak tiga kali di detik-detik terakhir. Namun Prawira terpaksa menelan pil pahit di laga kali ini. 

Debut Thomas Roijakkers sebagai head coach RANS berujung manis. Dia membawa RANS kembali ke jalur kemenangan, dan mencetak kemenangan ketujuh musim ini (7-4). Sementara tren positif Prawira terhenti setelah empat kemenangan beruntun sebelumnya. Prawira menderita kekalahan keempat dari 10 pertandingan. (*)

Baca Juga: RANS Sudahi Perlawanan Evos di Malang

0 Comments