News Event

RANS Sudahi Perlawanan Evos di Malang

28 January 2023
|

RANS PIK Basketball membuka penampilan mereka di seri kedua IBL Tokopedia 2023 dengan kemenangan. Januar Kuntara dan kawan-kawan sukses mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor akhir 61-53, di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (28/1) siang. Evos sempat memberikan perlawanan sengit, namun di kuarter terakhir RANS bisa menguasai keadaan dan memenangkan pertandingan. 

Pertandingan berlangsung intens. Khususnya di kuarter keempat. Evos selalu mengancam keunggulan RANS. Bahkan mereka sempat mendekat dengan margin satu poin (47-48). Ini karena pertahanan RANS lengah, untuk mengantisipasi pergerakan Andre Jackson dan David Haye. Hal ini diakui oleh Duom Dawam, pemain asing RANS. 

"Ya, pertandingan ini sangat intens. Kami saling bergantian dalam mencetak poin. Saya rasa kemenangan ini bagus, tetapi secara permainan harusnya kami bisa lebih baik lagi," katanya, usai pertandingan. "Bagi saya, defense harus ditingkatkan untuk pertandingan ke depan. Kami akan menjalani beberapa pertandingan di tempat ini (GOR Bimasakti)."

Dawam mencetak 13 poin dan 14 rebound untuk RANS. Sedangkan Akeem Scott dari bench juga menyumbangkan 13 poin. David Liberty Nuban dan Valentino Wuwungan sama-sama mencetak 8 angka. Sebaliknya dari tim Evos, David Haye muncul dari bench dengan kontribusi 16 poin. Andre Jackson kali ini mencetak 11 poin. Tampaknya pemain starter Evos yang dipasang pada laga kali ini tidak tampil sempurna. 

RANS kini sudah memenangkan tiga pertandingan dari total lima laga. Sementara Evos menelan kekalahan ketiga di musim ini. (*)

Baca Juga: Dewa United Sudahi Perlawanan Evos Lewat Overtime

0 Comments