News Event

RANS Leading 9 Angka di Babak Pertama

10 June 2023
|

Hari ketujuh gelaran IBL Tokopedia 2023 dibuka dengan pertandingan antara RANS PIK Basketball melawan Tangerang Hawks Basketball Club, di C-Tra Arena, Bandung. Pertandingan berjalan sengit sejak tip-off. RANS baru bisa lepas dari kawalan Hawks di kuarter kedua. Mereka unggul sembilan poin (45-36) saat turun minum. 

RANS kali ini turun dengan kekuatan terbaiknya. Pemain intinya adalah Oki Wira Sanjaya, Januar Kuntara, Agus Salim, pemain asing Akeem Ellis, dan kapten tim Althof Dwira Satrio. Pertama kalinya Ellis jadi starter setelah bergabung dengan RANS. Sebaliknya, Hawks turun dengan starter Danny Ray, Winston Swenjaya, Teddy Apriyana Romadonsyah, pemain asing Anthony Allen Jr., dan kapten tim Rizky Effendy. 

Hawks memulai laga dengan leading 11-5. Kemudian RANS running 9-0 untuk membalikkan keadaan jadi 14-11. Sempat terjadi pergantian keunggulan. Namun akhirnya RANS unggul 25-19 setelah Akeem Scott dan Januar Kuntara menambahkan tiga angka untuk RANS. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari statistik kedua tim selama kuarter pertama.

Lanjut ke kuarter kedua, penguasaan paint area RANS lebih baik. Mereka bisa menambahkan 20 poin selama kuarter kedua. Hawks tetap menempel ketat RANS, namun kali ini mereka tertinggal sembilan angka (36-45) saat jeda pertandingan. Akeem Ellis dan Valentino Wuwungan yang punya kontribusi poin cukup banyak di kuarter kedua. (*)

Baca Juga: NSH Lewati RANS di Menit-Menit Akhir

0 Comments