News Event

RANS Sanggup Bertahan di Babak Pertama

04 May 2024
|

Tidak mudah bagi RANS Simba Bogor untuk bertahan dari amukan Prawira Harum Bandung, pada pertemuan kedua dalam lanjutan IBL Tokopedia 2024, Sabtu malam (4/5). Pasalnya di pertemuan pertama, RANS mencuri kemenangan di Bandung. Sehingga Prawira berniat menutut balas. Di babak pertama, RANS sanggup bertahan, namun tertinggal 43-48. 

RANS melaju 7-0 setelah tip-off. Jerome Jordan memborong semua poin RANS di awal laga tersebut. Memasuki menit ketiga, Prawira memasukkan Yudha Saputera, dan seketika permainan berbalik arah. Yudha memasukkan 12 poin di sisa waktu kuarter pertama untuk membalikkan keadaan. Three point Antonio Hester menutup keunggulan Prawira menjadi 26-22 di akhir kuarter pertama. 

Masuknya Yudha ternyata berdampak besar. Mungkin menguntungkan dari sisi Prawira, karena Yudha menarik semua pemain bertahan untuk menjaganya. Dengan begitu, pergerakan pemain Prawira lainnya lebih leluasa. Serangan Prawira terus mengalir hingga kuarter pertama ditutup dengan skor 48-43. 

Di kubu RANS, strategi berjalan baik, terutama dalam hal penguasaan paint area ketika duet Jerome Jordan dan Joshua Caldwell bermain. Tetapi ketika Jordan ditarik, dan digantikan oleh LeBryan Nash, maka terjadi kekosongan di paint area. Caldwell sendirian ketika menghalau serangan dari James Gist dan Antonio Hester. 

Di kuarter kedua, kesempatan RANS untuk melakukan percobaan tembakan berkurang karena mereka sibuk menghalau serangan Prawira. RANS hanya melakukan 17 attempt di kuarter kedua, sedangkan Prawira melakukan percobaan sebanyak 21 kali. RANS tertolong karena banyaknya pelanggaran Prawira. Sebab mereka bisa memasukkan 7 dari 13 free throw di kuarter kedua. (*)

Baca Juga: Amartha Hangtuah gagal membendung Indonesia Patriots

0 Comments