News Event

Pelita Jaya Mendapat Tekanan dari Hawks

19 January 2024
|

Pelita Jaya Jakarta mendapatkan perlawanan ketat dari Tangerang Hawks Basketball di first-half. Tuan rumah baru lepas dari kejaran di kuarter kedua, dan unggul 54-40. Ini merupakan pertandingan kandang pertama Pelita Jaya di IBL Tokopedia 2024, yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (19/1) malam. 

Tim inti Pelita Jaya kali ini berisi Thomas Earl Robinson, Malachi Richardson, Jerome Anthony Beane Jr., M. Reza Fahdani Guntara, dan kapten tim Muhammad Arighi. Sedangkan tim tamu menurunkan Augustus Lewis Stone Jr., Nemanja Besovic, Randika Aprilian, Gabriel Batistuta Risky, dan kapten tim Danny Ray. 

Strategi Pelita Jaya tidak berjalan bagus dengan tim inti yang diturunkan kali ini. Sehingga memaksa KJ McDaniels keluar dari bench bersama dengan Brandon Jawato. Ancaman terbesar Hawks ada di Augustus Stone yang mampu mencetak 17 poin sepanjang kuarter pertama. Sementara Besovic menambahkan sembilan poin untuk Hawks. Pelita Jaya hanya bisa unggul dua angka (28-26) saat kuarter pertama usai.

Memasuki kuarter kedua, head coach Antonius Joko Endratmo mengistirahatkan Stone, dan menarik Besovic yang punya dua kali personal foul. Tetapi Xavier Alexander tidak memberikan kontribusi positif. Di pertengahan kuarter kedua, Pelita Jaya mampu melaju 15-5. Hawks kali ini tidak bisa berkutik, terutama ketika Pelita Jaya menaikkan tempo permainannya. 

Hawks mengubah serangan di lima menit terakhir. Mereka lebih berani masuk paint area Pelita Jaya. Hasilnya, Hawks bisa tampil lebih baik. Mereka mengemas 14 poin di kuarter kedua. Sebaliknya, Pelita Jaya konsisten dengan mencetak 26 poin, sehingga mereka unggul 54-40 saat turun minum. 

KJ Mc Daniels sementara memimpin Pelita Jaya dengan catatan 11 poin. Semua pemain Pelita Jaya yang mendapatkan minute play bisa menyumbang angka. Sebaliknya, Augustus Stone Jr. mengemas 19 poin untuk Hawks, diikuti Besovic dengan 11 poin. Kali ini Xavier Alexander bisa memecah kebuntuannya sendiri dengan mencetak lima angka di kuarter kedua. (*) 

Baca Juga: Hawks Jadi Korban Pertama Pelita Jaya di Kandang

0 Comments