News Event

RANS Salah Antisipasi Serangan Pelita Jaya

23 June 2023
|

Melawan tim sekelas Pelita Jaya Bakrie Jakarta, memang tidak boleh ada kesalahan dalam strategi. Kali ini RANS PIK Basketball kurang cermat dalam mengansisipasi serangan mereka. Khususnya pada kuarter ketiga, di mana Pelita Jaya bisa mencetak empat three point. Pelita Jaya unggul 44-35 saat turun minum.

RANS memang sengaja menurunkan tempo permainan di awal Mereka ingin membuat Pelita Jaya melambat, sehingga jumlah attempt mereka berkurang. Strategi ini berhasil karena Pelita Jaya tidak mencapai 20 attempt di kuarter pertama. Field goals mereka juga buruk, sehingga kuarter pertama berakhir dengan skor 15-13 untuk keunggulan Pelita Jaya. 

Pelita Jaya merespons di kuarter kedua dengan cara membuka ruang tembak. Kali ini mereka mengandalkan Dashaun Wiggins dan Prastawa. Hasilnya, Pelita Jaya memasukkan empat three point dari sembilan attempt. Wiggins dua kali mencetak three point, diikuti Prastawa dan Sutton. Meski mereka gagal menguasai paint area, tapi tembakan jarak jauh Pelita Jaya juga akurat. Pelita Jaya unggul 29-22 dari RANS. 

Wiggins sudah mengemas 12 angka di first half. Dominique Sutton menyumbang 11 angka, dan Prastawa dalam dua kuarter mengemas 10 angka. RANS harus berbenah di babak kedua, kalau tidak ingin kalah. Karena mereka sudah bagus dalam mengantisipasi serangan dari paint area. Tetapi justru pertahanan di luar busur yang jebol. 

Untuk laga kali ini, RANS tampil dengan starting five berisi Akeem Ellis, Oki Wira Sanjaya, Januar Kuntara, Valentino Wuwungan dan Althof Satrio. Sedangkan dari Pelita Jaya, kali ini tim inti yang memulai laga adalah M. Arighi, Dominique Sutton, Aldy Izzatur Rachman, Hendrick Xavi Yonga, dan Andakara Prastawa Dhyaksa. (*)

Baca Juga: Pelita Jaya Lolos Lubang Jarum dan Melangkah ke Semifinal

0 Comments