News Event

Pelita Jaya Tertinggal dari Pacific di Kuarter Pertama

19 January 2023
|

Pertandingan ketiga di hari keenam IBL Tokopedia 2023 Seri Denpasar, mempertemukan Elang Pacific Caesar Surabaya melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta, di GOR Merpati. Pertandingan ini cukup menarik, mengingat dalam beberapa pertemuan, Pacific mampu merepotkan Pelita Jaya. Termasuk di laga kali ini, Pelita Jaya justru tertinggal 21-25 di kuarter pertama.

Tampaknya ada sedikit perubahan di starter Pacific, di mana pemain asing yang dipasang adalah Khapri Alston. Kemudian empat pemain lain yang menjadi pilihan head coach Sung Jaesik adalah Gregorio Claudie Wibowo, Dafa Dhoifullah, Aven Ryan Pratama, dan Wijanata Kesawa. Sedangkan dari tim Pelita Jaya, head coach Djordje Jovicic menurunkan starting five terbaiknya, yakni M. Arighi, Aldy Izzatur Rachman, Vincent Rivaldi Kosasih, pemain asing Michael Laster, dan kapten tim Andakara Prastawa Dhyaksa. 

Pacific memulai laga dengan baik. Mereka unggul 5-2 setelah Alston mencetak dua kali free throw. Namun ada momentum di mana Pelita Jaya bisa running score 7 angka beruntun. Situasi ini membuat Pelita Jaya berbalik unggul 9-5. Keunggulan tersebut terus dipertahankan hingga tiga menit terakhir dengan skor 21-12. 

Namun dalam waktu tiga menit, Pacific berhasil membalikkan keadaan. Pacific mencetak 9 angka beruntun yang diakhiri dengan dua kali free throw Khapri Alston. Pacific akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Kemudian di akhir laga Morakinyo Williams muncul untuk membuat Pacific unggul 4 angka (25-21) dari Pelita Jaya. (*)

Baca Juga: Menolak Lupa: Pelita Jaya EMP Jakarta Juara IBL 2017, Liga Era Baru

0 Comments