RANS PIK Basketball Harus Bisa Selesaikan Permasalahan


Jan 19, 2022

Penampilan RANS PIK Basketball belum sesuai ekspektasi penggemar. Padahal jika dilihat dari orang-orang di balik tim ini, serta mengacu pada roster, mereka bisa tampil lebih baik. Dari catatan statistik dua pertandingan sebelumnya, RANS punya masalah yang harus diselesaikan. 

Pertama dan tentu saja yang paling mencolok adalah jumlah turnovers. Di lawan pertama melawan West Bandits Combiphar Solo, RANS melakukan 15 turnovers. Lalu di laga kedua, saat kalah melawan Pacific Caesar Surabaya, RANS membuat 16 turnovers. Jumlah ini terbilang tinggi, mengingat banyak stok point guard berpengalaman di tim tersebut. 

Di saat laga melawan West Bandits, RANS juga bermalasah dari aliran serangan. Mereka hanya membuat 4 assist dalam satu pertandingan. Second chance juga patut jadi sorotan karena hanya ada 6 angka dari kesempatan kedua. Kontrbusi pemain cadangan juga minim dengan catatan 17 poin dari bench. 

Dua masalah terakhir sebenarnya sudah teratasi. Karena di saat pertandingan melawan Pacific, RANS membukukan 17 assist dan 17 second chance points. Ini berarti mereka sudah melakukan perbaikan dari sisi tersebut. Namun sayang, dari field goals ternyata bermasalah. Saat melawan Pacific, RANS hanya memasukkan 26 tembakan dari 70 attempt. Dengan kata lain, mereka hanya memasukkan 37%. Berbeda dengan Pacific yang mampu mencetak 47% field goals. 

Baik head coach Koko Heru Setyo Nugroho dan asistennya Bambang Asdianto Pribadi dikenal sebagai orang-orang yang jeli dalam mengolah data, mencari sumber masalah, serta mencari solusi terhadap masalah tersebut. Tapi lawan berikutnya tidak mudah. Tim milik Raffi Ahmad tersebut harus berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta. Karena, meski tim yang dipimpin Presiden Club Baim Wong tersebut baru menang sekali, tapi dari sisi pengalaman, mereka lebih unggul. Jadi RANS harus benar-benar tampil perfect di laga hari ini.

Nantikan pertandingan RANS PIK Basketball melawan Satria Muda Pertamina Jakarta di IBL Tokopedia 2022 Seri Jakarta, di vidio.com. Simak juga update-update terbaru mengenai liga lewat iblindonesia.com. (*)