RANS PIK Basketball, Terlahir dan Abadi


Sep 21, 2021

Keberanian Raffi Ahmad terjun ke basket lewat RANS PIK Basketball tak main-main. Chairman RANS PIK Basketball itu tak mau hanya sekadar lewat, lalu hilang.

Raffi ingin RANS PIK Basketball terlahir dan abadi. Tujuan itu yang membuatnya mengambil phoenix sebagai logo.

Phoenix merupakan burung mitologo yang terlahir dari abu dan abadi. Lewat filosofi Phoenix, Raffi berharap RANS PIK Basketball bisa terus ada di industri olahraga Tanah Air.

“Filosofi dari Burung Phoenix yaitu selalu bangkit, selalu muncul sebagai sosok yang baru. Burung Phoenix merupakan symbol dari keabadian, lambing dari siklus kehidupan yang panjang abadi, dan simbol dari kebangkitan,” seperti tertulis dalam keterangan resmi RANS PIK Basketball.

“Dengan bergabungnya RANS Entertainment di dunia basket Indonesia, RANS PIK Basketball diharapkan dapat menjadi nafas segar dan kebangkitan agar pemain bola basket nasional dapat mendapatkan mass exposure dan dapat memberikan efek permanen terhadap commercial value & influence para pemain. RANS Entertainment ingin menjadi pionir dalam membawa dunia basket nasional ke mass market entertainment.”

RANS PIK Basketball merupakan satu dari empat tim baru di Indonesia Basketball League (IBL). Dengan bergabungnya RANS PIK Basketball, maka IBL memiliki 16 peserta yang merupakan jumlah terbanyak dalam sejarah kompetisi basket di Tanah Air.