News Event

RANS Merekrut Joshua Caldwell

02 March 2024
|

RANS Simba Bogor tampaknya sudah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan Malik Jhamari Dunbar. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa pergantian pemain asing RANS ini semata-mata untuk menambal kekurangan mereka. Kali ini pemain yang didatangkan adalah Joshua Caldwell. Pemain yang berposisi sebagai power forward. 

Caldwell merupakan pemain asal Amerika Serikat, setinggi 197 meter, yang sudah berkarier di liga profesional sejak 2016. Lulusan William Penn ini terakhir bermain di liga basket Lebanon bersama tim Homentmen. Catatan statistiknya bagus, dengan average 25,1 ppg, 7,4 rpg, dan 2,2 apg dalam 10 pertandingan. 

Caldwell memiliki 2PTS FG% sebesar 46,2%. Sebagai bigman, dia juga memiliki kemampuan melakukan tembakan jarak jauh. 3PTS FG% Caldwell mencapai 35,1%. Kemudian yang terakhir adalah free throw precentage di kisaran 77,9%. Namun yang lebih penting dari itu semua adalah Caldwell diharapkan bisa menjadi penguat paint area RANS, baik dalam menyerang dan bertahan. 

RANS punya rekor 4-1 sejauh ini. Awal yang baik di bawah asuhan Wahyu Widayat Jati sebagai head coach. Namun persaingan IBL Tokopedia 2024 tampaknya lebih berat dari yang diperkirakan. Terutama di bawah ring, dengan kehadiran pemain-pemain asing yang bagus. RANS butuh tambahan tenaga untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas. (*)

Baca Juga: Rajawali Serang Balik RANS

0 Comments