News Event

Prawira Pastikan Lolos ke Semifinal Setelah Kalahkan Bima Perkasa

27 September 2024
|

Prawira Harum Bandung mungkin mengira akan pulang lebih cepat, setelah mereka kalah dari RANS Simba Bogor. Namun apa yang terjadi justru di luar dugaan. RANS kalah dari Rajawali Medan, sehingga peluang Prawira ke semifinal kembali terbuka. Kini mereka memastikan diri lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Bima Perkasa Jogja, 76-60, di Hall Basket Senayan, Jumat siang (27/9). 

Kemenangan ini membuat Prawira kembali ke posisi teratas di klasemen Grup B untuk babak penyisihan IBL Oasis+ All Indonesian 2024. Baik Prawira, RANS, dan Rajawali sama-sama punya rekor 2-1. Tetapi Prawira unggul selisih poin dengan +40.

Mengawali laga dengan baik, Prawira akhirnya bisa mengungguli lawannya lebih cepat dari perkiraan. Hanya butuh lima menit untuk menguasai laga, dan tetap konsisten sampai akhir. Yudha Saputera memimpin Prawira dengan 16 poin. Kemudian M. Rizal Falconi menyumbang 15 poin, namun dia terpaksa berhenti di kuarter ketiga karena cedera. Pemain baru Prawira, Fabio Mailangkay mencetak 10 poin. 

Dari kubu Bima Perkasa, M. Habibie Isminanda mencetak 15 poin. Avin Kurniawan menyumbang 12 poin. Bima Perkasa tidak bisa meraih satu pun kemenangan pada turnamen ini. 

"Lolos ke semifinal adalah tujuan kami. Sekarang kami punya peluang untuk memenangkan kejuaraan. Jadi, pertandingan hari Minggu nanti akan sangat penting bagi kami," kata head coach Prawira, David Singleton.

Babak semifinal akan berlangsung pada hari Minggu, 29 September. Untuk pertandingan pertama, ada Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Dewa United Banten. Kemudian Prawira di laga kedua, yang masih menunggu lawan dari Grup D. (*)

Baca Juga: Bank BPD DIY Bima Perkasa kalahkan Satria Muda Pertamina 66-58

0 Comments