RANS Wajib Menang Agar Posisi Playoffs Aman


Mar 29, 2022

Di sisa dua hari musim reguler IBL Tokopedia 2022 ini, skema Playoffs sudah bisa dilihat. Namun ada beberapa tim yang masih berjuang untuk memantapkan posisi mereka. Seperti halnya RANS PIK Basketball dan Dewa United Surabaya. Mereka berdua bertemu di laga pertama hari Selasa (29/3) siang. 

RANS dan Dewa United sama-sama menghasilkan poin 32. Dewa United di posisi ke-7, dan RANS ada di posisi ke-8. Sementara Dewa United masih menyisakan 1 pertandingan lagi. Sedangkan RANS sudah menjalani pertandingan terakhir untuk musim reguler hari ini. 

Dari RANS, head coach Bambang Asdianto Pribadi menurunkan starting five berisi Januar Kuntara, Oki Wira Sanjaya, Althof Dwira Satrio, pemain asing Hal Shane Heyward, dan kapten tim Bima Riski Ardiansyah. Sebaliknya dari Dewa United, head coach Andika Supriadi Saputra memilih lima pemain pertamanya yakni Wendha Wijaya, Dio Tirta Saputra, Xaverius Prawiro, pemain asing Emilio Parks, dan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang. 

Perjalanan game di kuarter pertama cukup menegangkan. Kedua tim terlibat jual beli serangan. Tidak ada tim yang berhasil memimpin dengan margin lebih dari 5 angka (8-13). Di 6 detik terakhir, Dewa United berhasil membalikkan keadaan menjadi 18-17. Ini terjadi setelah David Seagers menambahkan 3 angka dengan tembakan three point. (*)